Hasil Timor Leste vs Indonesia di SEA Games 2023: Garuda Muda Menang Lagi! Fajar Fathur Rahman Sumbang Assist dan Gol

Gila Bola – Hasil Timor Leste vs Indonesia di SEA Games 2023, Minggu (7/5) sore WIB. Pertandingan ini berakhir untuk kemenangan pasukan Indra Sjafri.

Duel yang berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Indonesia diprediksi bisa menang mudah di laga ketiga SEA Games cabor sepak bola. Namun pasukan Indra Sjafri baru bisa bikin gol di pengujung laga babak pertama. Hasil Indonesia vs Timor Leste ditutup 0-1 untuk keunggulan Garuda Muda.

Babak kedua, Indonesia U-22 menambah dua gol lagi. Hasil Timor Leste vs Indonesia ditutup 0-3 untuk kemenangan Garuda Muda di SEA Games.

Dengan kemenangan ini, Fajar Fathur Rahman dan kolega nyaman di puncak klasemen Grup A SEA Games cabor sepak bola dan mengoleksi 9 poin. Bahkan membuat Garuda semakin besar lolos ke semifinal. Di sisi lain, Timor Leste sudah dipastikan tersingkir.

Indonesia Tak Mudah Cetak Gol

Indonesia memiliki peluang dari Fajar di menit ke-7, tetapi tembakannya berhasil diblok kiper Timor Leste. Sempat ditekan, Timor Leste mulai mengancam dan mampu lepaskan sepakan on target dari Mouzinho.

Timnas sepak bola Indonesia mendapatkan tendangan bebas. Alfeandra Dewangga mengarahkannya langsung ke gawang Timor Leste dan membentur tiang gawang. Timnas Indonesia U-22 membangun serangan dari Marselino Ferdinan, Ramadhan Sananta pun berhasil dapat bola liar di depan mulut gawang. Sayang, tembakannya malah melambung!

Sampai menuju cooling break SEA Games, timnas Indonesia U-22 belum bisa bikin gol ke gawang Timor Leste. Menit ke-38, Timor Leste memberikan ancaman serius dan Mouzinho lepaskan tembakan, yang mana bola bisa diamankan Adisatryo. Kemudian Timor Leste nyaris mencetak gol dari sundulan Luis.

Kendati sempat ditekan, Indonesia juga tak menyerah. Jelang turun minun, Fajar Fathur Rahman kirimkan umpan silang lambung dan berhasil diselesaikan oleh Ramadhan Sananta! 0-1 Garuda Muda unggul. Hasil Timor Leste vs Indonesia di SEA Games 2023 babak pertama ditutup untuk keunggulan pasukan Indra Sjafri.

Fajar Fathur Rahman Menggila!

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Menit ke-62, Indonesia U-22 berhasil mencetak gol ke gawang Timor Leste dari sepakan kaki kiri Fajar Fathur Rahman! Skor 0-2 untuk keunggulan Garuda Muda di SEA Games 2023 cabor sepak bola. Dua menit berselang, Indonesia nyaris tambah gol dari Ramadhan Sananta. Sayang, plesingnya masih membentur tiang gawang.

Meski tertinggal dua gol, tetapi Timor Leste memiliki peluang emas di menit ke-69 dari kaki Mario. Tembakannya pun membentur tiang gawang timnas Indonesia.

Indonesia melakukan serangan ke Timor Leste dan tembakan tak sempurna Beckham Putra dimanfaatkan oleh Fajar Fathur Rahman, di mana tendangan pertamanya membentur tiang gawang. Namun percobaan kedua berhasil gol! 0-3 unggul di menit ke-74 dan bertahan sampai laga usai. Hasil Timor Leste vs Indonesia ditutup untuk kemenangan Garuda Muda.

Data dan Fakta 

Gol yang dicetak Fajar Fathur Rahman membuat pemain Borneo FC mengokeksi 4 gol untuk timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Sedangkan Ramadhan Sananta mengemas 3 gol.

Kemenangan timnas Indonesia lawan Timor Leste membuat Garuda Muda belum kebobolan dalam tiga pertandingan di babak penyisihan Grup A cabor sepak bola SEA Games.

Susunan Pemain Timor Leste vs Indonesia: 

Timor Leste: Georgino Mendonca, Orcelio Guterres, AnizoCorreia, Cristevao, Jhon de Oliveira, Mouzinho, Zenivio, Olagar Malik Xavier, Joao, Luis, Ricardo.

Indonesia: Adisatryo, Ilham Rio Fahmi, Komang, Rizky Ridho, Ananda Raehan, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Pratama Arhan, Fajar Fathur Rahman, Alfeandra Dewangga.