Hidup Lagi Capek-Capeknya, Eh Manchester United Malah Harus Ulang Final Musim Lalu

Gila Bola – Prediksi Manchester United vs Newcastle United. Dalam ulangan partai final musim lalu, Manchester United akan menghadapi Newcastle United di babak 16 besar Piala Liga pada Kamis (2/11) dini hari WIB.

Pada Februari 2023 lalu, kedua tim memang bertemu di laga puncak Piala Liga yang digelar di Wembley di mana Manchester United tampil tangguh untuk membekuk Newcastle United dengan skor 2-0 dan merebut trofi pertama mereka sejak 2017.

Di pertandingan itu, Casemiro membuka skor lewat tandukan dari umpan silang Luke Shaw sebelum Marcus Rashford menggandakan keunggulan beberapa saat kemudian setelah menerima umpan sodoran Wout Weghorst. Meski pada akhirnya gol itu dianggap gol bunuh diri Sven Botman.

Sekarang keduanya dipertemukan lebih dini di babak 16 besar Piala Liga, dengan keduanya akan datang ke pertandingan ini dengan kondisi yang kurang ideal setelah hasil yang mengecewakan.

Manchester United menelan kekalahan 0-3 di kandang dalam pertandingan derby mereka melawan Manchester City, kekalahan yang hanya semakin membuktikan betapa buruknya kinerja mereka di awal musim ini.

Sementara Newcastle United hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Wolves di Molineux setelah sebelumnya dipermalukan Borussia Dortmund dengan skor 0-1 di kandang di Liga Champions.

Di Piala Liga ini, Manchester United melaju ke tahap 16 besar setelah di babak sebelumnya berhasil mengalahkan Crystal Palace dengan skor telak 3-0 di Old Trafford, sementara The Magpies secara mengejutkan berhasil mengeliminasi Manchester City di St James’ Park.

Head to Head Manchester United vs Newcastle United

  • 11 September 2021, Manchester United 4-1 Newcastle United (Liga Inggris)
  • 27 Desember 2021, Newcastle United 1-1 Manchester United (Liga Inggris)
  • 16 Oktober 2022, Manchester United 0-0 Newcastle United (Liga Inggris)
  • 26 Februari 2023, Manchester United 2-0 Newcastle United (Piala Liga)
  • 2 April 2023, Newcastle United 2-0 Manchester United (Liga Inggris)

Prediksi Manchester United vs Newcastle United

Tidak ada waktu bagi Manchester United untuk mengistirahatkan pikiran dan mental yang lelah usai kekalahan di pertandingan derby melawan City karena mereka sekarang harus bersiap untuk laga sulit lainnya melawan Newcastle di Piala Liga.

Newcastle United memenangkan pertemuan terakhir antara kedua tim dengan skor 2-0 pada bulan April awal tahun ini setelah mereka sebelumnya gagal mengalahkan Manchester United dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi.

Manchester United tidak hanya bermasalah dalam urusan mencetak gol, tapi juga pertahanan mereka dengan hanya mencatatkan satu clean sheet dalam enam pertandingan terakhir.

Manchester United sudah kalah tujuh kali di semua kompetisi pada musim 2023/2024, dan bahkan ditambah dengan sejumlah pilar yang absen, kami ragu bahwa mereka punya kemampuan yang cukup untuk menang, bahkan jika laga digelar di kandang sendiri.

Prediksi Skor : Manchester United 1-2 Newcastle United

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!