Italia 1-0 Bosnia Herzegovina: Spaletti Ganti Formasi, Frattesi Tendangan Voli

Gila Bola – Gol tendangan voli Davide Frattesi dari umpan silang Federico Chiesa, memberi kemenangan bagi tim nasional Italia atas Bosnia dan Herzegovina di pertandingan uji coba terakhir sebelum gelaran EURO 2024.

Ini adalah pemanasan terakhir sebelum dimulainya EURO 2024 pekan ini, menyusul hasil imbang 0-0 dengan Turki. Luciano Spalletti mengubah formasi dari 4-2-3-1 menjadi 3-4-2-1, memberikan Riccardo Calafiori sebagai starter untuk pertama kalinya, karena Nicolo Barella dan Alex Meret sedang mengalami masalah otot.

Gianluca Scamacca nyaris gagal menyambar umpan silang Andrea Cambiaso dari sisi kiri, tetapi Gigio Donnarumma juga melakukan penyelamatan fantastis dengan menepis peluang Hajradinovic setelah umpan balik Calafiori yang buruk berhasil dipotong.

Italia memiliki dua peluang emas setelah beberapa operan cepat satu sentuhan, pertama terjadi tekel terhadap Davide Frattesi, kemudian tembakan susulan Federico Chiesa digagalkan oleh Katic di garis gawang.

Frattesi gagal mencetak gol lagi ketika menerima bola flick tumit Scamacca, sentuhan pertamanya yang buruk memungkinkan kiper untuk menepis bola.

Donnarumma menepis tendangan bebas Gazibegovic dan Matteo Darmian menghentikan tembakan Hajradinovic setelah sapuan Alessandro Buongiorno yang buruk.

Gol tercipta melalui sebuah kerjasama yang indah, Chiesa melayangkan umpan silang dari kiri dan disambut dengan tendangan voli Frattesi yang melesakkan bola masuk ke gawang Bosnia. Itu adalah gol kelima gelandang Inter tersebut hanya dalam 15 penampilan untuk Italia.

Peluang Scamacca tak lama kemudian digagalkan oleh penyelamatan kiper Bosnia setelah pergerakan operan cepat, kemudian ia juga membuang peluang yang jauh lebih mudah dari jarak dekat dengan tendangan yang terlalu lemah.

Pemain Verona Michael Folorunsho melakukan debut senior untuk Italia, tetapi sentuhan pertamanya yang buruk gagal memanfaatkan umpan silang Federico Dimarco.

Peluang terakhir tiba di masa injury time, sekali lagi disebabkan oleh umpan balik yang buruk dari Dimarco, dan Donnarumma terpakasa bergegas keluar dari gawangnya untuk menghentikan Ahmedhodzic.

Italia: Donnarumma; Darmian, Buongiorno, Calafiori; Bellanova (Dimarco 65), Jorginho (Pellegrini 65), Fagioli (Cristante 65), Cambiaso; Frattesi (Folorunsho 76), Chiesa (Raspadori 76); Scamacca (Retegui 84)

Bosnia dan Herzegovina: Piric; Ahmedhodzic, Katic (Muharemovic 89), Bicakcic; Gazibegovic, Hajradinovic (Burnic 67), Saric (Huseinbasic 67), Tahirovic, Mujakic (Hadzikadunic 81); Gigovic (Sosic 89), Demirovic

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!