Prancis Ditahan Imbang Kanada Tanpa Gol di Laga Terakhir Giroud di Negara Sendiri

Gila Bola – Prancis dan Kanada bermain imbang 0-0 dalam pertandingan persahabatan pada hari Senin dinihari tadi, ini adalah laga terakhir sebelum tim Ayam Jantan berlaga di ajang Euro 2024 dan Kanada bermain di Copa America.

Prancis nyaris unggul di babak pertama tetapi usaha N’Golo Kante dan Marcus Thuram digagalkan oleh penyelamatan gemilang kiper Maxime Crepeau.

Kebuntuan berlanjut di babak kedua, dengan kedua tim menciptakan peluang namun gagal mencetak gol.

Penyerang dan pencetak gol terbanyak timnas Prancis, Olivier Giroud, tampil untuk terakhir kalinya di tanah kelahirannya setelah mengumumkan pengunduran dirinya dari tim nasional paska Piala Eropa. Ia pun mendapat tepuk tangan meriah di Nouveau Stade de Bordeaux.

“Kami menghadapi lawan yang bagus dengan intensitas tinggi, dan kami memiliki beberapa peluang bagus di babak pertama. Setelah itu menjadi lebih sulit,” kata pelatih Didier Deschamps.

Prancis, yang dengan nyaman mengalahkan Luksemburg 3-0 pada hari Rabu, adalah salah satu tim favorit untuk memenangkan gelar Eropa dengan turnamen yang akan dimulai di Jerman pada hari Jumat.

“Ini tidak ideal tetapi penting bagi saya untuk menyebarkan permainan dan membuat semua orang terlibat dalam dua pertandingan persahabatan ini. Hari ini tidak mudah, dan kami akan memanfaatkannya sebaik-baiknya untuk apa yang menanti kita pada 17 Juni,” tambah Deschamps.

Prancis akan menghadapi Austria dalam pertandingan pembukaan mereka sebelum melawan Belanda pada 21 Juni dan Polandia empat hari kemudian.

Kanada, di bawah pelatih baru Jesse Marsch, akan memulai Copa America melawan Argentina yang dipimpin Lionel Messi pada 20 Juni, sebelum menghadapi Peru lima hari kemudian dan Chile pada 29 Juni.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!