Jamu Tim De Zerbi, Chelsea Usaha Keras Hindari Hattrick Kalah di Stamford Bridge

Gila Bola – Dalam salah satu pertemuan yang menarik di putaran ketiga Piala Liga, Chelsea yang belum stabil akan menjamu Brighton di Stamford Bridge pada Kamis (28/9) dini hari WIB.

Tekanan semakin berat di pundak manajer Mauricio Pochettino usai hasil buruk lainnya dari Chelsea, yang menelan kekalahan dengan skor 0-1 dari Aston Villa selama akhir pekan di Premier League di Stamford Bridge.

Diwarnai kartu merah Malo Gusto, Ollie Watkins berhasil mengalahkan Levi Colwill sebelum tembakan keduanya melewati Robert Sanchez untuk memberi kekalahan kandang kedua beruntun bagi The Blues.

Bayangkan, dengan Rp 8 Trilyun dihabiskan selama musim panas, Chelsea sekarang terdampar di urutan ke-14 dengan hanya satu kemenangan dan tiga kekalahan dari enam pertandingan mereka di Premier League.

Sementara itu, The Blues juga masuk ke putaran ketiga Piala Liga ini dengan hasil yang tidak terlalu meyakinkan di putaran kedua saat mereka susah payah mengalahkan tim League Two AFC Wilbledon dengan skor 2-1.

Brighton, di sisi lain, tidak perlu melewati putaran kedua karena mereka finish keenam di klasemen akhir Premier League musim lalu, membawa mereka untuk pertama kalinya dalam sejarah lolos ke sepak bola Eropa.

Sementara debut Eropa mereka berakhir mengecewakan dengan kekalahan 2-3 di kandang dari AEK, tim Roberto de Zerbi segera bangkit dengan kemenangan 3-1 atas Bournemouth di liga untuk membawa mereka ke peringkat ketiga klasemen Premier League.

Berita Tim

Chelsea masih krisis pemain dengan ada sembilan pemain absen karena cedera plus Malo Gusto yang absen karena skorsing.

Julio Enciso dan Jakub Moder yang sudah lama absen akan terus absen bagi Brighton. James Milner dan Pascal Gross diragukan.

Head to Head

Hanya ada 20 pertemuan di antara kedua tim sejauh ini dengan Chelsea menang dalam 12 kesempatan, Brighton unggul tiga kali dan ada lima hasil imbang. Tapi The Seagulls menang di dua pertemuan terakhir melawan The Blues.

Prediksi

Brighton unggul sejarah pertemuan baru-baru ini melawan Chelsea, menang di dua pertemuan terakhir dan mencetak setidaknya dua gol dalam tiga pertemuan terbaru melawan The Blues.

Chelsea masih belum berkembang sesuai harapan di bawah asuhan Mauricio Pochettino, terdampar di urutan ke-15 klasemen dengan mereka juga gagal mencetak gol di tiga laga terakhir mereka di Premier League.

Tim asuhan Roberto De Zerbi justru tengah percaya diri usai menembus tiga besar dengan kemenangan 3-1 atas Bournemouth dan dengan filosofi bermain yang lebih baik dan lebih matang, Chelsea bisa tersingkir dini di Piala Liga di kandang mereka sendiri.

Prediksi Skor : Chelsea 1-2 Brighton

Baca berita dan artikel lainnya di Google News