Jejak Liverpool, the Blues, the Boro, dan the Hammers di Trofi Carabao Cup

Gila Bola – Dari semua yang tersisa sejauh ini di Carabao Cup 2023/24, cuma Liverpool dan Chelsea yang terdekat dengan gelar juara. Reds pernah menjadi juara kompetisi ini pada 2022. Blues? Nyaris juara pada 2022.

Pasukan Jurgen Klopp baru akan bertanding Kamis dinihari ini (21/12) melawan West Ham United, dengan Trent Alexander-Arnold dan rekan-rekannya akan berusaha mencapai final dan meraih gelar juaranya seperti pada edisi 2022.

Sementara itu skuad Mauricio Pochettino baru saja memastikan diri lolos ke empat besar kompetisi, usai menghabisi finalis musim lalu Newcastle United, dengan adu penalti pada pertandingan yang usai Rabu subuh (20/12).

Liverpool Terbanyak Juara EFL Cup, Sembilan Kali!

Meskipun ini hanya trofi kecil, baik secara ukuran piala maupun jumlah hadiahnya yang hanya kira-kira 2 Miliar rupiah saja, namun Liverpool memiliki ikatan emosional dengan trofi EFL Cup ini. Tahu kenapa?

Karena mereka sudah memenangkannya sebanyak sembilan kali sepanjang sejarah. Sehingga bagi Reds ada semacam kewajiban moral untuk merebutnya lagi dan lagi.

Terakhir kali the Reds menjadi juaranya pada 2022, mengalahkan tahu siapa? Chelsea di final.

Untuk edisi 2023 Manchester United merebutnya usai bertarung melawan Newcastle United di final, jika Anda belum tahu.

The Magpies membalaskan dendam dengan menyingkirkan pasukan Erik ten Hag itu pada putaran keempat, 1 November 2023 lalu, dengan skor telak 0-3.

Jangan Lupakan Middlesbrough dan Chelsea

The Boro, julukannya, pernah satu kali menjadi juara EFL Cup ini pada tahun 2004, selain dua kali lolos ke final dan gagal menjadi juaranya pada 1997 dan 1998.

Boro melaju ke semifinal setelah menang atas Port Vale, tim asal divisi ketiga sepak bola Inggris, tim paling rendah yang tersisa sejauh ini.

Selain itu, Chelsea juga pernah menjadi juara kompetisi ini sebanyak lima kali sepanjang sejarah, dengan terakhir kalinya itu terjadi tahun 2015. Sudah delapan tahun yang lalu.

Sebenarnya mereka nyaris saja merebutnya kembali pada 2022, namun kalah adu penalti melawan the Reds di final, setelah selama 120 menit skor sama kuat 0-0.

Tahu siapa eksekutor the Blues yang gagal di sesi adu penalti tahun 2022 itu? Kepa Arrizabalaga, sang stopper Spanyol yang kini berada di Real Madrid sebagai pinjaman dari Chelsea.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!