Jelang Hadapi Jepang, Jamal Musiala Tiba-tiba Tinggalkan Timnas Jerman

Gila BolaTimnas Jerman mendapatkan pukulan jelang laga FIFA Matchday. Jamal Musiala harus meninggalkan Die Mannschaft karena mengalami cedera.

Jamal Musiala sendiri pemain yang dipilih oleh Hansi Flick memperkuat timnas Jerman dipersahabatan FIFA Matchday bulan September 2023. Kehadirannya diharapkan untuk menambah daya dobrak dari lini tengah. Mengingat dia adalah pemain gelandang serang.

Namun pemain sepak bola berusia 20 tahun harus meninggalkan timnas Jerman. Selain diumumkan oleh pihak Federasi Sepak Bola Jerman, kubu Bayern Munchen juga telah mengonfirmasi cedera sang pemain.

Dengan demikian, Jamal Musiala akan melewatkan pertandingan persahabatan timnas Jerman kontra Jepang, Minggu (10/9) dini hari WIB. Kemudian juga absen kontra Perancis.

Mengalami Cedera Apa? 

Dalam pernyataan resminya dikutip dari bulinews, Federasi Sepak Bola Jerman menjelaskan Jamal Musiala mengalami cedera punggung dan membuatnya harus kembali ke klub.

Sebelum bergabung ke timnas Jerman, Jamal Musiala juga sudah melewati dua pertandingan bersama Bayern Munchen. Sang pemain absen karena mengalami cedera hamstring.

Bukan mengecewakan untuk timnas Jerman saja, tetapi juga untuk Musiala karena harus kehilangan menit bermainnya lagi di awal musim 2023/24.

Pemain Kedua yang Tumbang

Nama Jamal Musiala bukan yang pertama harus meninggalkan timnas Jerman menjelang laga persahabatan kontra Jepang dan Perancis. Sebelumnya, Nicklas Fullkrug lebih dulu meninggalkan Die Mannschaft karena mengalami cedera paha dan dipulangkan ke Borussia Dortmund.

Sebagai gantinya, Hansi Flick memanggil Thomas Muller untuk memperkuat lini depan timnas sepak bola Jerman di laga FIFA Matchday bulan September 2023.

Dengan demikian, sudah dua pemain yang bakal absen sebelum pertandingan dimulai. Bahkan berpotensi bertambah dilaga kontra timnas Jepang.

Timnas Jerman Ketar-ketir

Pertandingan melawan Jepang dipastikan akan membuat timnas Jerman gelisah. Selain dituntut kemenangan, pada pertemuan sebelumnya mereka juga sudah dikalahkan diPiala Dunia 2022.

Berada di grup yang sama, timnas Jerman harus menyerah dengan skor 2-1 melawan Jepang. Menarik dinantikan apakah tanpa Niclas Fullkrug dan Jamal Musiala timnas Jerman bisa menang atau tidak.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!