Manchester United Terpukul! Sofyan Amrabat Dicoret dari Timnas Maroko Akibat Cedera

Gila Bola – Manchester United berhasil datangkan bala-bantuan untuk lini tengah mereka dengan meminjam Sofyan Amrabat dari Fiorentina. Namun, tampaknya, bintang Maroko itu tiba dalam kondisi cedera, hingga harus dicoret dari tim nasional.

Manchester United mendeteksi masalah ringan di bagian punggungnya, selama tes medis dilakukan Amrabat di Carrington. Namun, dia tetap dilepas untuk bergabung dengan skuad Timnas Maroko di jeda internasional bulan ini, dan sekarang tampaknya masalah yang dialami gelandang bertahan berusia 27 tahun itu semakin parah dibandingkan perkiraan awal.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, sangat berharap Amrabat tak menambah panjang daftar pemain cedera di Old Trafford, karena saat ini ia di antaranya sudah kehilangan Luke Shaw, Raphael Varane dan Mason Mount.

Jika Amrabat bisa pulih tepat waktu, maka dia bisa memulai debutnya bersama Manchester United di laga kandang melawan Brighton pada 16 September. Demikian diungkapkan Goal.

Mantan bintang Club Brugge itu dipinjam United dari Fiorentina di hari terakhir bursa transfer musim panas, setelah ia mengatakan kepada klub Serie A tersebut bahwa ia ingin pergi.

Amrabat disebut-sebut selalu bermimpi bermain di Liga Premier bersama Setan Merah. Di samping itu, Ten Hag juga menjadi pertimbangan kepindahan Amrabat, karena pelatih itulah yang memberinya kesempatan untuk memulai debut saat keduanya masih sama-sama berada di Utrecht. Pelatih asal Belanda itupun ingin menambah kekuatan lini tengahnya setelah MU menjual Fred.

Timnas Maroko Sudah Gantikan Amrabat dengan Pemain Lain

Sementara itu, dengan dicoretnya Amrabat, Timnas Maroko pun memanggil pemain lain untuk menggantikannya.

“Pelatih tim nasional, Walid Regragui, telah memanggil pemain lain, Yahya Jeeran, untuk gantikan Sofyan Amrabat yang cedera,” demikian pernyataan resmi Federasi Sepak Bola Maroko dalam situs resminya.

Maroko akan bertanding melawan Liberia dan Burkina Faso di jeda internasional kali ini – tanpa Amrabat. Penggantinya, Yahya Jeeran mereka datangkan dari klub lokal, Wydad Casablanca.

Ini Maksud Manchester United Tetap Lepas Sofyan Amrabat ke Timnas Maroko

The Athletic pun membenarkan, United telah mengetahui cedera ringan di bagian punggung Amrabat. Namun hal itu tak cukup untuk membuyarkan keinginan United merekrut Amrabat – apalagi pemain itu hanya akan teken kesepakatan pinjaman, meski kontraknya dilengkapi dengan klausul pembelian.

Keputusan klub untuk melepas Amrabat ke tim nasional bisa saja hanya dengan pertimbangan agar pemain itu mendapat waktu istirahat, jelang memulai debutnya di Liga Premier akhir pekan depan.

Maroko sendiri sudah lolos Kualifikasi Piala Afrika pada bulan Januari, sehingga tak terlalu perlu baginya untuk bermain di jeda internasional bulan ini jika kondisinya tidak fit 100 persen.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!