Jeremie Frimpong Kena Dampak Tegasnya Ronald Koeman di Timnas Belanda

Gila BolaRonald Koeman punya alasan mengapa Jeremie Frimpong tak dipanggil. Pelatih timnas Belanda telah mengecapnya sebagai pemain yang sombong.

Jeremie Frimpong merupakan salah satu pemain sepak bola asal Belanda yang performanya sedang naik daun. Pemain berusia 22 tahun saat ini bermain untuk Bayer Leverkusen.

Musim lalu, Frimpong mampu mengemas 8 gol plus 7 assist di Liga Jerman. Musim 2023/24, sudah 3 assist plus 1 gol dalam 3 pertandingan untuk Bayer Leverkusen. Banyak yang menilai sudah saatnya bermain untuk timnas Belanda senior.

Sayang, Jeremie Frimpong kembali diabaikan Ronald Koeman. Namanya tidak ada dalam daftar pemain yang dipanggil memperkuat Oranje di laga FIFA Matchday bulan September 2023.

Alasan Ronald Koeman 

Menjelang pertandingan FIFA Matchday, Ronald Koeman ditanya awak media mengapa Jeremie Frimpong tidak dipanggil memperkuat timnas Belanda senior. Eks pelatih Barcelona pun memberikan jawabnnya.

Dikutip dari Football-Oranje, Koeman mengatakan karena Frimpong telah menolak untuk bermain di Euro U-21 meski dalam kondisi yang fit.

Oleh karena itu, Ronald Koeman tegaskan tak memanggil Jeremie Frimpong untuk bulan ini sebagai bentuk hukuman. Artinya, sang pelatih memberikan pelajaran untuk sang pemain. Eks pelatih Everton juga menyebutkan bagi pemain untuk membela timnas adalah suatu kewajiban. Ia juga ingatkan jangan berpikir lolos tak main dari timnas Belanda junior, maka bisa bermain di senior.

Siapa Jeremie Frimpong? 

Jeremie Frimpong lahir di Amsterdam, Belanda. Menariknya, ia belum pernah bermain untuk tim asal Belanda. Sebaliknya, memulai karier sepak bola bersama Manchester City junior. Diabaikan dari tim utama, ia pindah ke Celtic pada 2019.

Pada Januari 2021, Jeremie Frimpong diboyong oleh Bayer Leverkusen. Meski seorang bek kanan, tetapi sudah megemas 23 assist plus 13 gol sejauh ini untuk klub Jerman.

Sementara di timnas Belanda, Frimpong baru bermain dari U-19 sampai U-21. Namun harapannya bersama Oranje senior di FIFA Matchday bulan September berakhir, karena Ronald Koeman kembali mengabaikannya.

Lawan Timnas Belanda 

Timnas Belanda akan menghadapi dua pertandingan kualifikasi Euro 2024. Pasukan Ronald Koeman akan menghadapi Yunani di Philps Stadion, Jumat (8/9) dini hari WIB.

Selanjutnya, timnas Belanda akan melawan Irlndia. Duel kedua tim akan berlangsung di Aviva Stadium, Senin (11/9) dini hari WIB.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!