Julian Nagelsmann Calon Kuat Gantikan Hansi Flick di Timnas Jerman

Gila Bola – Setelah mendepak Hansi Flick muncul nama Julian Nagelsmann. Ia dikabarkan bakal menjadi pelatih timnas Jerman selanjutnya.

Kesabaran Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) akhirnya telah berakhir kepada Hansi Flick. Setelah kalah dari timnas Jepang di laga FIFA Matchday dengan skor 4-1, mereka memutuskan memberhentikan pelatih berusia 58 tahun tersebut pada hari Minggu (10/9) malam WIB.

Pemecatan bukan karena kalah dari Jepang saja, tetapi Die Mannschaft dalam lima pertandingan terakhir memang tanpa kemenangan. Bahkan dalam 15 laga terakhir cuma bisa memetik empat kemenangan.

Namun diberitakan oleh Bild, Julian Nagelsmann difavoritkan untuk menggantikan Hansi Flick sebagai pelatih timnas Jerman. Sekedar informasi, pelatih berusia 36 tahun sebelumnya dikaitkan akan menangani Tottenham Hotspur dan Chelsea. Tapi tak terwujud.

Punya Kendala 

Meski nama Julian Nagelsmann berpotensi besar menggantikan Hansi Flick, tetapi pihak Federasi Sepak Bola Jerman memiliki kendala untuk mengangkatnya sebagai pelatih kepala.

Seperti diketahui, Julian Nagelsmann dipecat Bayern Munchen pada bulan Maret dan masih terikat kontrak hingga tahun 2026 mendatang. Artinya, untuk merekrutnya kubu federasi harus membayar biaya kompensasi dengan Die Roten.

Diberitakan oleh bulinews, Bayern Munchen meminta hingga 15 juta euro atau setara Rp 246 miliar. Apakah DFB bersedia mengeluarkan dana sebesar itu untuk menebus Nagelsmann masih belum diketahui.

Masih Ada Nama Lain

Sebetulnya bukan hanya nama Julian Nagelsmann saja, tetapi masih ada nama lain yang bisa menggantikan Hansi Flick di kursi kepelatihan timnas Jerman.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Kandidat lain yang diberitakan adalah Oliver Glasner, Stefan Kuntz, Jurgen Klopp, Rudi Voller dan Matthias Sammer.

Meski demikian, nama Julian Nagelsmann adalah nama yang paling kuat untuk menjadi pelatih timnas sepak bola  Jerman berikutnya usai Hansi Flick gagal mengangkat performa tim usai tersingkir di Piala Dunia 2022.

Timnas Jerman Tanpa Pelatih 

Dengan dipecatnya Hansi Flick dan belum ada yang menggantikannya, maka Ilkay Gundogan dan kolega ketika di laga FIFA Matchday tanpa pelatih.

Timnas Jerman akan menghadapi Perancis di Signal Idunak Park, Rabu (13/9) dini hari WIB. Akamkah usai pemecatan Die Mannschaft bisa menang? Menarik ditunggu.