Jumpa di Final Liga Konferensi Eropa, Pelatih Fiorentina Andalkan 2 Hal untuk Kalahkan West Ham

Gila Bola – Juru taktik Fiorentina, Vincenzo Italiano mengungkapkan dia akan mengandalkan dua hal untuk membungkam West Ham United.

Fiorentina akan bersua West Ham United di final Liga Konferensi Eropa 2022/23, Kamis (8/6) dini hari WIB. Laga akan ini akan berlangsung di Fortuna Arena, Praha, Republik Ceko.

Menjelang pertandingan, kedua tim sama-sama menargetkan jadi juara di kompetisi ketiga sepak bola Eropa antar klub di benua biru. Vincenzo Italiano sadar Fiorentina akan menghadapi wakil Inggris di laga pamungkas Liga Konferensi Eropa dan ada dua hal yang bisa membuat timnya bisa menang.

Penjelasan Pelatih 

Bicara kepada Sky Italia, Vincenzo Italiano mengatakan untuk menangkan Liga Konferensi Eropa Fiorentina harus bisa menyebabkan masalah bagi West Ham selama pertandingan dan butuh juga sedikit keberuntungan.

Lebih lanjut, pelatih sepak bola berusia 45 tahun menyebutkan mencapai dua final dalam satu musim sungguh luar biasa. Ia akui yang pertama di Coppa Italia memang berakhir tak menyenangkan.

Namun ia ingatkan ke West Ham bahwa mereka tetap dengan kepala tegak. Oleh karena itu, Vincenzo Italiano tegaskan klub Liga Itaia akan memiliki semangat yang sama dan meras abangga bermain untuk ajang ini.

Liga Konferensi Eropa Ubah Vincenzo Italiano

Vincenzo Italiano menghabiskan karier kepelatihannya di Italia, sedangkan Fiorentina bsa dibilang tim besar ekdua yang ia tangani setelah Spezia. Dan sang pelatih akui bermain di pentas Eropa telah mengubahnya.

Sang pelatih menyebutkan telah berubah sejak memulai kompetisi. Ia juga bilang tak membiarkan suasana laga tandang menganggu timnya. Sebaliknya, ia terkesan karena Fiorentina bermain dengan karakter.

Vincenzo Italiano juga mengungkapkan Liga Konferensi Eropa adalah kompetisi Eropa pertamanya dan ia menilai jauh lebih dewasa sebagai pelatih. Ia juga sudah tak sabar untuk merasakan laga final di ajang ini.

Fiorentina 

Tim berjuluk La Viola statusnya merupakan runner-up Grup A Liga Konferensi Eropa.  Dalam perjalanannya ke fial mereka berhasil singkirkan Sivasspor di babak 16 besar.

Kemudian di perempat final Fiorentina kalahkan Lech Poznan dan di semifinal berhasil bangkit menang agregat 4-3 atas FC Basel. Jika jadi juara, Vincenzo Italiano tentu saja akan mengukir sejarah di klub karena terakhir mereka juara di Eropa pada musim 1960–61 juarai UEFA Cup Winners’ Cup.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!