Jurgen Klopp Latih Timnas Jerman? Begini Jawaban Agen

Gila BolaJurgen Klopp dikabarkan bakal tinggalkan Liverpool. Sang pelatih dikaitkan akan tangani timnas Jerman dan membuat Mark Kosicke buka suara.

Sebagaimana yang diketahui, Hansi Flick yang kini menangani timnas Jerman sedang mendapatkan sorotan yang tajam. Hal tersebut menyusul performa mengecewakan Die Mannschaft di laga internasional.

Dalam 15 bulan terakhir, timnas Jerman cuma menangkan 4 pertandingan dari 16 pertandingan terakhir di semua ajang. Bukan cuma itu saja secara mengejutkan tersingkir cepat di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sejak itu, timnas sepak bola Jerman gagal memenangkan salah satu dari tiga laga persahabatan di jeda internasional bulan Juni 2023. Usai ditahan 3-3 Ukraina, pasukan Hansi Flick menelan da kekalahan beruntun tanpa mencetak gol dalam dua laga beruntun kontra Polandia dan Kolombia. Sedangkan diberitakan oleh Bild, bahwa Jurgen Klopp dinilai menjadi solusi untuk menyeesaikan jebloknya timnas Jerman jika berpisah dengan Flick.

Jelaskan Masa Depan Jurgen Klopp

Jurgen Klopp terus diberitakan akan menggantikan posisi Hansi Flick di timnas Jerman membuat Mark Kosicke angkat bicara ke publik. Ia membantah pelatih sepak bola berusia 56 tahun tangani Die Mannschaft.

Berbicara kepada Bild, Mark Kosicke selaku agen Jurgen Klopp tegaskan kliennya masih memiliki kontrak jangka panjang dengan Liverpool dan ia juga bilang timnas Jeman sudah punya pelatih.

Sedikit informasi, Klopp masih terikat kontrak jangka panjang dengan Liverpool, yang mana masa kerjanya di klub sepak bola asal Merseyside baru akan habis pada Juni 2026 mendatang. Mark Kosicke pun pastikan jika kliennya tidak berniat pergi dari Anfield dalam waktu dekat ini.

Masih Bisa Pergi dari Liverpool

Jurgen Klopp memang telah dipastikan tidak akan pergi oleh Mark Kosicke dari Liverpool dan tak akan menangani timnas Jerman. Tapi media di Inggris Mirror melaporkan bahwa sang pelatih masih bisa pergi.

Peluang Klopp bisa meninggalkan Liverpool, karena eks pelatih Borussia Dortmund memiliki klausul keluar rahasia dalam kontraknya. Dengan demikian, tetap memungkinkan sang pelatih pergi dari Liverpool keitka dia mau dan tujuannya adalah kembali ke Jerman.

Situasi ini jelas akan membuat para fans The Reds cemas. Pasalnya, belum ada pelatih yang ideal untuk menggantikan Jurgen Klopp saat ini, jika klausul itu diaktifkan dalam waku dekat.

Timnas Jerman

Berdasarkan update terakhir pada 6 April 2023, posisi timnas Jerman terlempar ke peringkat 14 ranking FIFA. Namun dengan tiga laga tanpa kemenangan di FIFA Matchday bulan Juni mereka bisa terus turun.

Meski nama Jurgen Klopp diberitakan akan menggantikan posisi Hansi Flick, tetapi posisi eks pelatih Bayern Munchen tak akan mudah digeser karena petinggi Federasi Sepak Bola Jerman masih menjamin posisinya masih aman.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!