Jurgen Klopp Undur Diri, Pep Guardiola: Sekarang Saya Bisa Tidur Dengan Tenang!

Gilabola.comPep Guardiola menyatakan kegembiraannya terhadap kemenangan 1-0 yang diraih timnya atas Spurs dalam putaran keempat Piala FA sembari memberi komentar tentang pengunduran diri Jurgen Klopp dari Liverpool.

Manchester City mengakhiri kurun hampir sembilan jam tanpa mencetak gol di Stadion Tottenham Hotspur, di mana Nathan Ake mencetak gol kemenangan pada menit ke-88, membuat 9.000 fans City yang hadir bergembira.

Bos City, Pep Guardiola, menyatakan bahwa kemenangan tersebut dirasa pantas dan senang bisa mengakhiri lima kekalahan beruntun di markas baru Spurs, dalam konferensi pers yang kami beritakan dari situs klub.

Taktisi Catalan menilai bahwa statistik timnya sangat baik dalam pertandingan tersebut, tetapi mengingatkan pada statistik pertandingan sebelumnya di stadion yang sama di mana mereka kalah.

Pep Guardiola menyatakan kegembiraannya melalui kata-kata, “Sepak bola adalah tentang mencetak gol dan tidak kebobolan.” Ia menilai para pemainnya bermain dengan kelas atas dan membuktikan kehebatan mereka seperti di masa lalu.

Manajer berusia 53 tahun menyadari kekuatan lawan, mengakui absennya Pape Matar Sarr, Yves Bissouma, dan James Maddison, namun tetap menganggap mereka sebagai tim yang luar biasa dengan fisik yang kuat.

Pep Guardiola menegaskan pentingnya mentalitas timnya di paruh kedua musim ini. Dia merasa senang karena timnya memiliki tekad kuat untuk meraih kemenangan, terutama di kompetisi seperti Piala FA, Liga Inggris, dan Liga Champions.

Juru taktik Catalan itu memberikan apresiasi terhadap performa pemainnya, kecuali dalam pertandingan melawan Aston Villa di mana mereka kalah 1-0 di Villa Park dan mengakui tim Unai Emery bermain lebih baik.

Mengenai pertanyaan tentang Jurgen Klopp yang akan meninggalkan Liverpool di akhir musim, Guardiola memberikan tanggapannya. Dia menyatakan bahwa berita tersebut membuatnya akan tidur lebih nyenyak.

Guardiola memberikan penghormatan kepada Klopp sebagai rival terbesar dan menyebutnya rival terbaik yang pernah dia miliki. Dia yakin bahwa Klopp akan kembali dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Pep Guardiola juga membahas peran Kevin De Bruyne dalam tim. Meskipun De Bruyne menjadi pemain pengganti dalam tiga pertandingan terakhir, Guardiola menyatakan bahwa pemain tersebut akan segera siap untuk menjadi starter.

eskipun begitu, Guardiola tidak akan mengambil risiko yang tidak perlu dengan kondisi fisik De Bruyne. Guardiola memberikan pujian terhadap kontribusi De Bruyne dalam kemenangan melawan Tottenham, terutama melalui tendangan sudutnya yang menciptakan gol kemenangan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!