Jurgen Klopp Update Kondisi Kebugaran Darwin Nunez Usai Ditarik Keluar vs West Ham

Darwin Nunez mencetak gol tunggal kemenangan Liverpool tapi tidak berhasil menyelesaikan pertandingan saat dia tampak menderita cedera ketika ditarik keluar.

Manajer Jurgen Klopp memberikan pembaruan tentang kondisi cedera striker Darwin Nunez ketika bomber timnas Uruguay itu hanya bertahan selama 57 menit di atas lapangan selama kemenangan Liverpool melawan West Ham United di laga lanjutan Premier League mereka pada Kamis (20/10) dini hari WIB.

Setelah awal yang buruk di Anfield, striker berusia 23 tahun itu akhirnya bisa membuktikan nilainya di hadapan fans tuan rumah saat dia menyambut umpan Kostas Tsimikas dengan tandukan di menit ke-22 untuk mencetak gol tunggal bagi kemenangan timnya.

Penjaga gawang Alisson Becker juga menjadi pahlawan dalam kemenangan itu saat dia berhasil menggagalkan penalti Jarrod Bowen hanya sesaat sebelum jeda dengan kiper Brasil itu juga berperan dalam mencegah usaha Tomas Soucek di menit akhir untuk menyamakan kedudukan bagi West Ham.

Sekarang Liverpool telah memenangkan kedua pertandingan terakhir mereka, termasuk kemenangan 1-0 atas Manchester City di akhir pekan, tapi mereka dibuat khawatir ketika Darwin Nunez gagal menyelesaikan pertandingan dan harus ditarik keluar untuk digantikan Harvey Elliot di menit ke-57.

Seperti berita yang dilansir dari situs resmi klub, Jurgen Klopp kini memberikan pembaruan tentang kondisi striker timnas Uruguay itu, mengatakan bahwa bomber itu merasakan sedikit masalah otot di babak pertama dan untuk itu taktisi Jerman itu mengambil tindakan pencegahan dengan menariknya keluar di babak kedua dan tidak ingin mengambil risiko untuk membiarkan pemainnya bertahan lebih lama.

Tentu saja jika Darwin Nunez benar-benar cedera itu akan memberi pukulan besar bagi The Reds karena mereka sebelumnya sudah harus kehilangan Diogo Jota dan Luis Diaz yang sangat mengurangi opsi di lini depan mereka.

Kategori: Internasional
Topik: Darwin Nunez, Jurgen Klopp, Liverpool
SelanjutnyaCarlos Queiroz Pede Iran Bisa Sikat Timnas Inggris!
Hadi Bashori adalah seorang jurnalis olahraga yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun, berpengalaman menulis di berbagai media cetak nasional dan regional, selain menjadi jurnalis tetap di Gilabola. Memiliki minat yang besar dalam dunia sepak bola, dan selalu bersemangat dalam menulis berita-berita olahraga yang aktual dan menarik. Karyanya selalu ditunggu oleh para penggemar olahraga di Indonesia. Dengan pengalaman dan keahliannya dalam mengajar dan menulis sebagai dosen dan jurnalis, Hadi Bashori merupakan sosok yang inspiratif dan berpengaruh bagi banyak orang. Kecintaannya pada sepak bola juga memperkaya perspektifnya dalam melihat dan menulis tentang dunia olahraga.