Kecewanya Unai Emery Usai Aston Villa Dihantam Legia Warszawa

Gila Bola – Pelatih Aston Villa, Unai Emery menyatakan kekalahan di Liga Konferensi Eropa kontra Legia Warszawa peringatan bagi para pemainnya.

Emiliano Martinez dan kolega menghadapi Legia Warszawa di Polish Army Stadium, Kamis (21/9) malam WIB. Pada laga pertama Grup E Liga Konferensi Eropa ini, klub Liga Inggris menelan kekalahan tipis 3-2.

Aston Villa sudah kebobolan saat laga baru berjalan tiga menit dari Pawel Wszolek. Sempat disamakan oleh John Duran. Kemudian berbalas gol lagi di babak pertama, di mana Ernest Muci cetak gol untuk keunggulan Legia Warszawa dan Lucas Digne cetak gol penyeimbang. Tak ayal, skor akhir 2-2 di babak pertama.

Sayang, Emiliano Martinez gawangya kebobolan lagi menit ke-51 dari Ernest Muci. Hasilnya, membuat Aston Villa menelan kekalahan di laga pembuka Grup E Liga Konferensi Eropadan Unai Emery benar-benar sangat kecewan dengan anak asuhnya.

Komentar Unai Emery 

Dikutip dari tribalfootball, Unai Emery mengatakan jika dirinya sangat kecewa. Ia juga sudah memprediksi pertandingan tidak akan berjalan mulus. Sang pelatih menyayangkan tidak ada respons dari anak asuhnya di babak pertama.

Unai Emery menyebutkan Aston Villa baru mencetak gol saat Legia Warszawa bikin gol. Tapi karena gol ketiga klub sepak bola asal Polandia yang berhasil menang. Namun, ia menilai The Villans seharusnya tak pantas kalah karena punya peluang juga di akhir laga laga Liga Konferensi Eropa.

Unai Emery terkesan dengan atmosfir pertandingan yang diciptakan oleh Legia Warszawa. Ia juga ingin fans Aston Villa bisa melakukan hal yang sama saat bermain di kandang. Namun sang pelatih tegaskan yang paling penting menangkan laga selanjutnya saat main di kandang.

Aston Villa di Posisi Berapa? 

Setelah kalah di laga pertama Grup E Liga Konferensi Eropa, posisi Aston Villa harus puas berada di dasar klasemen. Sedangkan dua tim non unggulan Zrinjski dan Legia masing-masing-masing menempati peringkat pertama serta kedua.

Sementara AZ Alkmaar berada di peringkat ketiga klasemen usai secara mengejutkan dikalahkan Zrinjski dengan skor 4-3, yang merupakan wakil klub asal Bosnia.

Padahal, sebelum pertandingan pembuka kubu Aston Villa sangat percaya diri bisa memenangkan laga saat tandang ke Polandia. Dengan demikian, pada laga berikutnya di fase grup Liga Konferensi Eropa klub Liga Inggris wajib menangkan laga.

Laga Berikutnya

Setelah kalah dari Legia, pasukan Unai Emery akan menghadapi Chelsea di lanjutan Liga Inggris 2023/24. Laga kedua tim akan berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (24/9) malam WIB.

Menarik dinantikan apakah tim besutan Unai Emery bisa meraih poin atau tidak saat tandang ke London Barat.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!