Kemenangan Penting bagi Chelsea di Putaran Piala Liga: Analisis Mauricio Pochettino

Gila BolaMauricio Pochettino memberikan tanggapannya tentang berbagai aspek pertandingan Chelsea melawan Brighton, termasuk pemain yang cedera, penampilan tim, dan reaksi positif setelah pertandingan.

The Blues mengakhiri serangkaian hasil negatif dengan kemenangan tipis 1-0 atas pasukan Roberto de Zerbi dalam pertandingan putaran ketiga Piala Liga di Stamford Bridge pada Kamis (28/9) dini hari WIB.

Nicolas Jackson mencetak gol tunggal kemenangan Chelsea, sekaligus menjadi satu-satunya gol yang dicetak oleh tim Mauricio Pochettino selama bulan September ini di semua kompetisi.

Sekarang, dalam wawancara usai pertandingan yang diberitakan dari situs resmi klub, bos Argentina menyatakan bahwa tim Chelsea tampil dengan baik dan bahwa kemenangan ini sangat penting untuk membangun kepercayaan dan momentum.

Mauricio Pochettino mengatakan bahwa meskipun situasinya tidak selalu sempurna, tim berhasil mendominasi pertandingan di babak kedua dan pantas meraih kemenangan atas Brighton.

Dia juga memberikan pujian kepada Nicolas Jackson yang mencetak gol penentu dalam pertandingan tersebut, mengatakan bahwa dia senang untuknya karena gol sangat penting bagi seorang striker.

Mengenai penampilan Cole Palmer, Mauricio Pochettino mengatakan bahwa pemain itu sangat bertalenta dan menjadi kunci dalam kemenangan tersebut. Dia melihat potensi besar dalam Palmer dan menyebutnya sebagai salah satu aset berharga bagi tim.

Ketika ditanya tentang absennya Noni Madueke, taktisi Argentina hanya menyatakan bahwa itu adalah tentang pilihan tim. Dia tidak memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai alasan di balik keputusan tersebut.

Mauricio Pochettino juga menilai penampilan David Sanchez dan Marc Cucurella, mengatakan bahwa meskipun mereka mengalami momen-momen sulit dalam pertandingan, mereka menunjukkan karakter dan kepribadian yang baik.

Dia menyoroti perbaikan dalam permainan mereka di babak kedua dan mengakui bahwa tidak selalu mudah bermain dalam situasi dan tekanan tertentu, senang keduanya menampilkan performa bagus.

Terakhir, Mauricio Pochettino membicarakan cedera bek kiri Ben Chilwell, mengatakan bahwa itu adalah cedera hamstring dan tingkat keparahan cederanya akan dinilai lebih lanjut besok.

Selanjutnya Chelsea akan melanjutkan kampanye domestik mereka dengan pertandingan tandang melawan Fulham di laga lanjutan Premier League pada Selasa (3/10) dini hari WIB di Vicarage Road.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!