Tentang Kemenangan Arsenal Hingga Debut Charles Sagoe Jr: Reaksi Kegembiraan Mikel Arteta

Gila Bola Mikel Arteta mengungkapkan kegembiraannya atas kemenangan Arsenal 1-0 atas Brentford dalam pertandingan putaran ketiga Piala Liga di Gtech Community Stadium pada Kamis (28/9) dini hari WIB.

Dalam wawancaranya yang diberitakan dari situs resmi klub, dia mengakui bahwa pertandingan tersebut memiliki tantangan tersendiri, terutama karena banyak pemain kunci yang cedera, namun dia merasa senang dengan hasilnya.

Mikel Arteta menjelaskan bahwa Arsenal memulai pertandingan dengan baik, mengontrol pertandingan, dan mencetak gol yang bagus. Meskipun begitu, dia merasa timnya seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol.

Di babak kedua, Brentford memberikan tekanan lebih, dan Arsenal kesulitan menguasai bola dengan baik. Hal ini menyebabkan pertandingan menjadi lebih keras, dengan banyak duel dan bola mati seperti lemparan ke dalam, tendangan sudut, dan tendangan bebas.

Namun pada akhirnya, Mikel Arteta mengapresiasi peran Aaron Ramsdale, penjaga gawang Arsenal, yang melakukan penyelamatan penting dan membantu timnya mencatatkan clean sheet.

Taktisi Spanyol tu juga menyebut performa pemain bertahan Arsenal yang melakukan blok demi blok yang sangat penting untuk mempertahankan keunggulan 0-1 mereka menjadi kemenangan di akhir pertandingan.

Mikel Arteta juga memberikan penghargaan kepada Emile Smith Rowe, yang telah mencapai 100 pertandingan untuk klub. Dia menganggapnya sebagai momen yang luar biasa dan senang bisa merayakannya dengan kemenangan

Meskipun Smith Rowe kesulitan secara fisik di akhir pertandingan, manajer berusia 41 tahun itu yakin bahwa dia akan mendapatkan ritme dan menit bermain yang lebih banyak di masa mendatang.

Selain itu, Mikel Arteta mengungkapkan kebahagiaannya atas kembalinya Mohamed Elneny ke lapangan setelah cedera jangka panjang. Dia menganggapnya sebagai penghargaan bagi fisioterapis dan tim medis klub atas kerja keras mereka. Elneny dianggap memiliki kontribusi istimewa bagi tim.

Bos Spanyol juga memberikan komentar positif tentang debut Charles Sagoe Jr, yang bermain pada usia 19 tahun di mana dia diturunkan sebagai starter sebelum diganti menit ke-68 untuk membawa masuk Gabriel Jesus.

Mikel Arteta menjelaskan bahwa ini menjadi bukti bahwa jika seorang pemain cukup bagus, maka mereka akan cukup umur untuk bermain bagi Arsenal. Sang manajer sangat senang melihat Sagoe Jr mendapatkan kesempatan dan percaya padanya dalam pertandingan tersebut.

Dalam keseluruhan wawancara, Mikel Arteta menggarisbawahi pentingnya kemenangan Arsenal dan bagaimana timnya mengatasi tantangan dalam pertandingan tersebut. Dia juga memberikan penghargaan kepada pemain kunci dan pemain muda yang tampil baik dalam pertandingan tersebut.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!