Kualitas Target Liverpool Dibandingkan Dengan Penyerang Crystal Palace Wilfried Zaha

Target Liverpool Mohammed Kudus telah dibandingkan dengan Wilfried Zaha dengan gelandang Ajax Amsterdam menunjukkan produktivitas yang mengesankan di musim ini.

Gila Bola – Target transfer Liverpool Mohammed Kudus telah dibandingkan dengan penyerang sayap Crystal Palace wilfried Zaha oleh mantan penjaga gawang timnas Inggris, Paul Robinson, diberitakan via Football Insider.

Gelandang timnas Ghana telah tampil mengesankan bersama Ajax Amsterdam sejak bergabung dengan mereka dari tim Denmark Nordsjaelland pada jendela transfer musim panas 2020 lalu dalam kesepakatan transfer nilai Rp 156 Milyar.

Mohammed Kudus, yang umumnya berperan sebagai gelandang serang, mampu tampil produktif bagi Ajax Amsterdam, termasuk mencetak 10 gol dan dua assist dalam 21 penampilannya di semua kompetisi di musim ini, selain juga mencetak dua gol bagi negaranya selama kampanye Piala Dunia dalam tiga penampilan.

Minat Liverpool

Liverpool sementara itu telah banyak dikaitkan dengan minat untuk mengontrak Mohammed Kudus di jendela transfer mendatang saat manajer Jurgen Klopp ingin memperkuat opsinya di lini serang skuad asuhannya di Anfield.

Memang The Reds tengah membutuhkan penyerang baru setelah mereka melepas tiga pemain depan selama jendela transfer musim panas lalu, tapi sebagai gantinya mereka hanya mengontrak satu pemain ketika membeli Darwin Nunez dari Benfica.

Selain itu, Mohammed Kudus juga dianggap bisa menjadi tambahan yang bagus untuk lini tengah Liverpool dengan bintang Ghana bisa menawarkan kreativitas dan produktivitas dari lini kedua.

Pujian Paul Robinson

Dalam sebuah wawancaranya dengan Football Insider, mantan penjaga gawang timnas Inggris dan Tottenham Hotspur Paul Robinson memberikan pujian besar untuk Mohammed Kudus yang dikaitkan dengan minat dari Liverpool.

Mantan penjaga gawang yang memiliki 41 caps atas namanya bersama The Three Lions tersebut mengaku terkesan dengan kualitas yang dimiliki gelandang berusia 22 tahun, yang bisa mencetak gol dan mampu menjadi pemain serbaguna, yang menjadi alasan mengapa Jurgen Klopp menyukainya.

Mohammed Kudus, yang juga memiliki pengalaman di Liga Champion, diyakini akan menjadi tambahan yang bagus untuk tim manapun saat Paul Robinson membandingkannya dengan penyerang sayap Crystal Palace Wilfried Zaha.

Komentar Hoaks

Hanya saja, ada yang perlu dikoreksi dari komentar Paul Robinson tentang Mohammed Kudus ketika dia menyinggung tentang komentar gelandang tersebut tentang Neymar yang sebelumnya beredar di media sosial.

Padahal komentar Ghana berusia 22 tahun tersebut yang mengatakan bahwa dia lebih baik dari penyerang Brasil milik PSG tersebut merupakan komentar hoaks yang telah diklarifikasi oleh pihak pemain.

Bahkan Mohammed Kudus kemudian mengecam The Guardian karena mengeluarkan komentar palsu tentang dirinya saat dia mengungkapkan rasa hormatnya kepada Neymar yang dianggap sebagai salah satu yang terbaik di generasi ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!