Gagal di Piala Dunia, Portugal Putuskan Tendang Fernando Santos

Fernando Santos dan timnnas Portugal telah sepakat untuk mengakhiri kerja sama. Tapi dia pergi meninggalkan catatan yang positif. 

Gila BolaTimnas Portugal telah membuat keputusan bahwa mereka resmi berpisah dengan Fernando Santos. Dia diberhentikan tak lepas kegagalan di Piala Dunia 2022.

Dalam pernyataan resmi federasi sepak bola Portugal (FPF), mereka mengatakan jika mereka resmi sepakat untuk mengakhiri kerja sama yang dimulai pada 2014. Mereka menyebutkan sekarang waktunya untuk memulai siklus baru.

FPF dalam pernyataan resminya juga berterima kasih kepada Fernando Santos dan staf kepelatihannya yang bekerja luar biasa selama delapan tahun.

Penyebab Terdepak 

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Timnas sepak bola Portugal dengan materi pemain yang oke diunggulkan jadi pemenang di Piala Dunia 2022. Meski sempat kalah dari timnas Korea Selatan, tetapi di laga fase gugur tampil impresif. Selecao das Quinas menang meyakinkan 6-1 atas Swiss.

Namun langkah Portugal ke semifinal terhenti karena kalah dari Maroko. Singa Atlas berhasil menang tipis 1-0. Menariknya, kekalahan tersebut juga membuat Cristiano Ronaldo menangis.

Penyebab Fernando Santos terdepak juga karena mencadangkan Ronaldo. Mantan pemain Manchester United dua kali bermain dari bangku cadangan melawan Swiss dan Maroko. Tapi sorotan tajam fans adalah ketika sang pelatih berani mencadangkannya melawan Singa Atlas.

Prestasi Fernando Santos di Timnas Portugal

Meski sudah terdepak dari kursi kepelatihan timnas sepak bola Portugal. Namun Fernando Santos meninggalkan catatan yang positif di mana pria berusia 68 tahun mampu memberikan dua gelar juara untuk Selecao das Quinas.

Pertama, pelatih yang gemar memakai formasi 4-3-3 ini berhasil mempersembahkan trofi Euro 2016. Pada pertandingan final di bawah asuhannya, Portugal berhasil menang dengan skor tipis 1-0 atas Perancis.

Sedangkan untuk yang kedua, dia membawa Portugal juarai UEFA Nations League pada tahun 2019. Saat itu, Selecao das Quinas berhasil menang tipis 1-0 melawan timnas sepak bola Belanda. Fernando Santos sendiri memimpin tim dari tahun 2014 dalam 109 pertandingan di semua ajang.

Jose Mourinho

Dengan terdepaknya Fernando Santos sekarang federasi sepak bola Portugal jelas sedang mencari pelatih baru. Dari berita yang beredar sejumlah nama memang telah dikaitkan, tetapi nama yang paling santer diberitakan adalah Jose Mourinho.

Jose Mourinho sekarang tercatat masih menangani AS Roma. Tapi Mou menyatakan bahwa dia juga tertarik untuk menangani tim nasional. Jika Portugal putuskan untuk rekrut eks pelatih Inter Milan sangat tepat. Pasalnya, dia memilii segudang prestasi bersama klub yang dia latih. Teranyar, mampu membawa AS Roma juarai Liga Konferensi Eropa musim 2021/2022.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaSindiran Paolo Maldini untuk Pemain AC Milan
SelanjutnyaKualitas Target Liverpool Dibandingkan Dengan Penyerang Crystal Palace Wilfried Zaha