Laga FIFA Matchday, 2 Pemain Bali United Dipanggil Timnas Nih!

Gila Bola – 2 pemain Bali United telah mendapatkan panggilan untuk memperkuat timnas di laga FIFA Matchday bulan September 2023.

Sayangnya, dalam pemanggilan ini bukan pemain loka Bali United yang dipanggil memperkuat timnas Indonesia. Namun dua legiun asing milik Serdadu Tridatu yang memang berlabel timnas dipanggil untuk membela negaranya.

Adupun pemain tersebut adalah Elias Dolah. Bek tengah tersebut dipanggil untuk memperkuat timnas Thailand masing-masing melawan timnas Lebanon. Kemudian satunya lagi antara Iraq atau India. Sementara Mohammed Rashid bakal memperkuat timnas Palestina. Ia akan bermain melawan timnas Oman dan Vietnam.

Sedangkan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong justru tak memanggil satu pun pemain lokal dari Bali United untuk menghadapi Turkmenistan di FIFA Matchday bulan September. Kemudian untuk tim U-23 di kualifikasi Piala Asia 2024 juga tidak ada nama pemain Serdadu Tridatu.

Dolah dan Rashid Absen Kontra PSIS? 

Dengan pemanggilan dua pemain asing ke timnas tentu saja membuat kekuatan Bali United akan berkurang. Tak ayal menghadapi PSIS Semarang, Mohammed Rashid dan Elias Dolah akan absen. Tapi Stefano Cugurra punya penjelasan yang berbeda.

Ditanya soal dua pemain asingnya, Stefano Cugurra mengatakan keduanya baru akan berangkat ke timnas untuk jeda internasional setelah pertandingan Bali United melawan PSIS Semarang. Maka dari itu, kedua pemain masih bisa tampil kontra Mahesa Jenar.

Sekedar informasi, Bali United akan menghadapi PSIS Semarang di pekan ke-11 Liga 1 2023/24. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Jatdiri, Sabtu (2/9).

Bali United Sedang On Fire 

Meski pecinta sepak bola Indonesia dan suporter Bali United kecewa tidak ada pemain Bali United yang dipanggil ke timnas Indonesia. Akan tetapi, Serdadu Tridatu sedang dalam kondisi yang bagus.

Teranyar, dengan mengandalkan permainan strategi jitu membuat Bali United berhasil menang 2-1 atas Barito Putera di pekan ke-10 Liga 1.

Berkat kemenangan tersebut, Bali United sekarang ada di posisi ketiga klasemen dan dalam lima pertandingan terakhir baru sekali menelan kekalahan.

Bisa Rebut Puncak Klasemen 

Sementara itu, jika Bali United bisa meraih kemenangan melawan PSIS Semarang membuat mereka akan naik ke puncak klasemen Liga 1. Pasalnya, kini mengoleksi 17 poin dan terpaut tiga angka dengan Madura United yang memimpin peringkat pertama.

Di sisi lain, kemenangan akan membuat Mohammed Rashid dan Elias Dolah bisa memperkuat timnas negaranya masing-masing di FIFA Matchday dengan tenang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!