Leonardo Bonucci Berharap Dipanggil Timnas Italia Lagi Untuk Euro 2024 Mendatang

Gilabola.com – Usianya sudah tidak muda lagi, sudah 36 tahun, namun Leonardo Bonucci masih ingin bisa terus membela jersey kebanggaan negaranya di Kejuaraan Eropa 2024 mendatang.

Leonardo Bonucci, mantan kapten dan Juventus,  mengonfirmasi bahwa salah satu tujuannya yang utama pada sisa musim 2023/2024 adalah dipanggil untuk bergabung dengan skuad Italia untuk Euro 2024 di Jerman.

Bek tengah tersebut terakhir kali mewakili Azzurri dalam pertandingan persahabatan internasional yang berakhir dengan kekalahan 2-0 melawan Austria pada November 2022 di bawah arahan Roberto Mancini.

Dia belum pernah lagi mendapatkan panggilan ke timnas Italia sejak era manajer baru Luciano Spalletti, yang mengambil pekerjaan internasional usai mengantarkan Napoli menjadi juara Serie A musim lalu.

Sementara itu, setelah meninggalkan Juventus pada musim panas 2023, Leonardo Bonucci bergabung dengan klub Bundesliga Union Berlin pada September tahun lalu dengan status bebas transfer.

Namun, pengalaman singkatnya di Jerman terbatas, dan setelah beberapa bulan yang mengecewakan, Bonucci pindah lagi ke Fenerbahce dengan catatan hanya 10 penampilan bersama klub Bundesliga.

Meski mengalami tahun yang penuh gejolak di level klub, bek berusia 36 tahun itu tetap memiliki tekad untuk kembali bergabung dengan tim nasional Italia untuk Euro 2024 di musim panas mendatang.

Dalam wawancara yang dilakukan dengan situs klub Fenerbahce, Leonardo Bonucci dengan tegas mengungkapkan ambisinya untuk masuk ke dalam skuad terakhir Italia untuk Euro 2024.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Dia menjelaskan bahwa dia bahkan sudah menemui manajer timnas Italia, mengatakan, “Tujuan saya adalah berada di sana, saya sempat bertemu dengan Spalletti sebelum transfer.”

Lebih lanjut, Bonucci menyampaikan keyakinannya terkait tantangan yang dihadapi oleh tim nasional Italia di Euro 2024. “Saya tahu ini bukanlah turnamen yang mudah. Ada negara-negara kuat, tapi kitalah juara bertahannya. Ayo pergi lagi ke Jerman,” katanya.

Bonucci menyatakan tekadnya untuk membantu Italia mempertahankan gelar mereka dan menyampaikan keinginannya untuk kembali merasakan atmosfer turnamen internasional bersama Azzurri.

Dia menambahkan bahwa timnas Italia akan sangat ingin mempertahankan gelar mereka, sementara dia sangat ingin bisa berada di sana dan siap memberikan yang terbaik jika dia dibawa ke Jerman.

Leonardo Bonucci sendiri sejauh ini sudah mencatatkan 121 caps bersama timnas Italia sejak debutnya pada 3 Maret 2010 lalu, namun tampaknya itu adalah kemungkinan yang kecil baginya untuk bisa diikutsertakan untuk skuad Euro 2024.