Liverpool Bersyukur Saja Hanya Kirim Tujuh Pemain ke Piala Dunia, Ini Sebabnya!

Liverpool yang dipenuhi banyak pemain bintang ternyata hanya akan ‘mengirim’ TUJUH orang saja ke Piala Dunia 2022.

Dengan kurang dari dua bulan menjelang kompetisi musim ini terhenti sementara karena Piala Dunia, hanya ada tujuh pemain dari skuad Jurgen Klopp yang kemungkinan akan berangkat ke Qatar.

Pada hari Senin (26/9), mengemuka berita tentang absennya Trent Alexander-Arnold dari skuad Inggris yang akan hadapi Jerman, dan telah memunculkan diskusi mengenai apakah bek kanan Liverpool ini akan masuk dalam rombongan 26 pemain asuhan Gareth Southgate di Piala Dunia nanti.

Sampai hari ini, dia tampaknya sudah merampungkan pekerjaannya, karena faktanya dia sudah tersingkir dari skuad Inggris di pertandingan terakhir mereka sebelum turnamen empat tahunan tersebut.

Diungkapkan ThisisAnfield.com, jika Alexander-Arnold benar-benar absen di Piala Dunia, maka hanya akan ada tujuh pemain Liverpool yang terlibat di Qatar.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Dengan demikian, pemain The Reds mana saja yang bisa terlibat di Piala Dunia, dan bagaimana hal ini dibandingkan dengan rival The Reds di Liga Premier?

Tujuh Pemain Liverpool yang kemungkinan berlaga di Piala Dunia

Dimulai dari para pemain asal Brasil, Alisson Becker, Fabinho dan Roberto Firmino seluruhnya masuk dalam skuad Tite yang menggelar laga persahabatan melawan Ghana dan Tunisia bulan ini, dan berpeluang besar tampil di Qatar.

Firmino kemungkinan menjadi pemain Brasil yang paling dipertanyakan, karena ada dua bintang Arsenal – Gabriel Martinelli dan Gabriel Jesus, yang belakangan tampil menawan di klubnya dan bisa mengisi area sayap Timnas Brasil jika pemain The Reds bernomor sembilan itu tak lolos.

Lalu kapten Timnas Belanda, Virgil van Dijk, juga diyakini akan terlibat di Piala Dunia Qatar, di mana pelatih tim asuhan Louis van Gaal itu tampil menawan jelang turnamen tersebut.

Dengan asumsi Alexander-Arnold bakal absen, maka Jordan Henderson kemungkinan akan menjadi satu-satunya pemain Liverpool di skuad Inggris untuk Piala Dunia Qatar.

Dua pemain Anfield terakhir yang dipastikan akan beraksi di Qatar adalah pentolan Portugal, Diogo Jota dan bintang Timnas Uruguay, Darwin Nunez.

Siapa yang Bisa Absen?

Jika Alexander-Arnold tak masuk dalam skuad terakhir Southgate di Piala Dunia tahun ini, maka absennya pemain 23 tahun ini dipastikan akan menjadi headline berbagai media.

Satu hal yang bisa menguntungkan pemain ini adalah, tim-tim yang berlaga di Piala Dunia 2022 bisa memasukkan 26 pemain dalam skuad mereka – berbeda dengan gelaran Piala Dunia sebelumnya yang hanya melibatkan 23 pemain.

Ibrahima Konate tampaknya tak akan masuk dalam daftar pemain Timnas Prancis, setelah ia sudah absen sejak awal musim ini karena cedera. Sementara Joe Gomez dan Alex Oxlade-Chamberlain sudah tak perrnah bermain untuk Inggris selama beberapa waktu.

Meskipun sekarang sudah kembali bugar, Thiago tak masuk dalam daftar pemain Timnas Spanyol di jeda internasional bulan September ini, hingga ia diperkirakan tak akan terbang ke Qatar.

Lalu, turnamen itu kemungkinan berlangsung lebih cepat satu atau dua tahun bagi Curtis Jones, Harvey Elliott dan Fabio Carvalho yang sama-sama masih tercatat sebagai pemain yunior.

Sedangkan Arthur Melo, ia terakhir kali tampil untuk Timnas Brasil pada bulan Maret tahun ini, tapi kali ini ia tak dipanggil Tite.

Lalu, beberapa pemain lain negaranya tak lolos ke Piala Dunia 2022, di samping ada pula pemain yang sudah pensiun dari tugas internasional. Caoimhin Kelleher, Joel Matip, Andy Robertson, Kostas Tsimikas, James Milner, Naby Keita, Mohamed Salah dan Luis Diaz dipastikan hanya akan menyaksikan event ini dari layar kaca.

Lalu bagaimana dengan rival Liverpool di Liga Premier?

Dengan fakta ini, apakah Liverpool akan mendapatkan sesuatu yang positif dengan mengirim sedikit saja pemainnya ke Piala Dunia? Kemungkinan iya.

Sebagai contoh Manchester City yang kemungkinan akan ‘kehilangan’ 16 pemain pada bulan November, termasuk para pemain seperti Ederson, Ruben Dias, Joao Cancelo, Rodri, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva dan Phil Foden, di mana seluruhnya adalah pemain kunci.

Begitu juga dengan Chelsea, yang bisa melepas hingga 14 atau 15 pemainnya ke Piala Dunia. Edouard Mendy, Thiago Silva, Kalidou Koulibaly, Reece James, N’Golo Kante, Mason Mount, Kai Havertz dan Raheem Sterling berada di antaranya pemain The Blues yang akan berlaga di Qatar.

Pemimpin klasemen sementara saat ini, Arsenal, juga akan mengirimkan pemain lebih banyak ke Piala Dunia 2022 dibandingkan Liverpool. Mereka adalah Aaron Ramsdale, William Saliba, Thomas Partey, Granit Xhaka, Bukayo Saka dan Gabriel Jesus.

Sedangkan Tottenham Hotspur asuhan Antonio Conte memiliki 10 pemain yang akan terbang ke Qatar, sementara Manchester United hingga 12 pemain.

Dibandingkan rival-rivalnya, Liverpool tetap bisa mengambil ‘keuntungan’ dengan tak banyaknya pemain mereka yang berlaga di Qatar. Yakni memperkecil jumlah pemain yang cedera atau kelelahan, yang bisa berdampak bagi klub di sisa musim ini.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaJuventus Tampil Buruk di Awal Musim, Ini Penyebabnya!
SelanjutnyaBarcelona Panik! Langsung Telepon Tite dan Tanyakan Raphinha