Liverpool vs Bayern Munchen: Kalah, dan Alexis Mac Allister Cedera Lutut!

Gila Bola – Liverpool harus menelan kekalahan 3-4 di laga Bayern Munchen, Rabu (2/8), dan kehilangan bintang baru mereka, Alexis Mac Allister, yang alami cedera lutut dalam pertandingan itu.

Alexis Mac Allister memang mengalami masalah lutut di laga persahabatan tersebut, tetapi Jurgen Klopp menepis kekhawatiran mengenai kondisinya.

Kekalahan 3-4 yang dialami Liverpool dari Bayern di laga persahabatan yang berlangsung di Singapura, itu terjadi di saat Jurgen Kloop menambah menit bermain bagi para pemain kuncinya.

Namun, sementara mayoritas pemain mendapat setidaknya satu jam waktu bermain, Mac Allister menjadi salah satu dari tiga pemain yang ditarik keluar di akhir babak pertama.

Namun, tak seperti Joel Matip dan Diogo Jota, pemain internasional Argentina tersebut harus ditarik keluar karena kekhawatiran cedera. Fisioterapis klub, Joe Lewis, merawatnya di babak pertama setelah ia alami benturan pada bagian lututnya.

Jurgen Klopp Tepis Kekhawatiran akan Kehilangan Alexis Mac Allister

Kekhawatiran tentu saja muncul di kubu Liverpool, terutama mengingat kurangnya opsi di lini tengah skuad mereka. Namun, Jurgen Klopp sampaikan update berita yang positif usai pertandingan tersebut.

“(Benturannya) lutut dengan lutut, dan barangkali bisa bermain. Informasi pertama yang saya dapatkan terlalu mengerikan, jadi jelas bahwa kami akan lakukan perubahan pemain, tak perlu memaksanya untuk bermain,” tandas Jurgen Klopp kepada wartawan, seperti dilansir ThisisAnfield.com.

“Saat saya bicara dengannya, dia mengatakan, ‘tidak,tidak, saya akan baik-baik saja’, tapi kami tak ingin mengambil risiko dengan kondisinya,” tambah Klopp.

Berita ini tentunya menjadi harapan para pecinta The Reds mengingat pentingnya peran yang dmainkan Mac Allister sejak ia datang dari Brighton.

Liverpool Lanjutkan Persiapan Jelang Musim Baru

Bagi Mac Allister sendiri, ini menjadi penampilan singkat pertamanya untuk The Reds selama pramusim ini, di mana ia sebelumnya terlibat nyaman di lapangan, bahkan ikut membawa skuad Jurgen Klopp menang 4-0 atas Leicester City.

Kini, Liverpool kembali ke Merseyside guna lanjutkan persiapan mereka jelang musim baru. Mac Allister mendapat kesempatan untuk beristirahat, sebelum laga persahabatan terakhir  melawan Darmstadt pada hari Selasa (8/1).

Liverpool akan memulai perjuangan di Liga Premier musim 2023/24 dengan laga melawan Chelsea di Stamford Bridge lima hari setelah itu, tepatnya pada Minggu (13/8) malam WIB.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!