Liverpool vs Bayern Munchen, Ujian yang Sulit Bagi Jurgen Klopp

Gila BolaJurgen Klopp menilai laga Liverpool vs Bayern Munchen akan menjadi ujian terberat timnya di pramusim. Pelatih asal Jerman itu pun sangat menantikannya.

Pertandingan persahabatan yang mempertemukan dua raksasa Eropa akan berlangsung di Singapore National Stadium, Rabu (2/8) malam WIB.

Liverpool sendiri menjelang pertandingan ini memiliki modal yang bagus. Pasalnya, berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-0 atas Leicester City dil aga persahabatan. Hal yang sama juga diraih oleh Bayern Munchen, di mana mampu menang tipis 1-0 atas Kawasaski Frontale.

Mendekati pertandingan Liverpool vs Bayern Munchen, Jurgen Klopp antara ketar-ketir dan dibuat penasaran apakah The Reds bisa melewati laga ujian sulit di pramusim ini atau tidak.

Alasan Mengapa Sebagai Laga Terberat 

Dalam konferensi persnya jelang duel Liverpool vs Bayern Munchen, Jurgen Klopp mengatakan pertandingan melawan Die Roten pasti akan sulit. Ia menyebutkan sudah melihat foto laga mereka melawan Kawasakidan Manchester City.

Menurut Klopp, Bayern Munchen secara tradisional tim yang sangat bagus. Ia menilai raksasa Liga Jerman memiliki empat bek tengah kelas dunia, duo lini tengah kelas dunia. Sedangkan di lini depan dirinya menilai Die Roten tetap memiliki pemain berbahaya.

Oleh karena itu, Jurgen Klopp secara terus terang menyatakan bahwa Bayern Munchen memang tim sepak bola yang wah.

Jurgen Klopp Tetap Menantikan 

Meski menjelang laga Liverpool vs Bayen Munchen sang pelatih antara ketar-ketir dan dibuat penasaran apakah raksasaLiga Inggris mampu menunjukkan progres di pramusim. Tapi Jurgen Klopp menyambut positif laga persahabatan ini.

Jurgen Klopp menyebutkan raksasa Liga Inggris memang membutukan lawan tanding yang kuat. Menurutnya, akan menjadi ujian yang ideal meskipun berat.

Lebih lanjut, Jurgen Klopp juga bilang pertandingan Liverpool kontra Bayern Munchen sebagai ajang untuk menguji lini pertahanannya. Itulah mengapa dirinya sangat menantikannya.

Liverpool Punya Catatan Positif Jumpa Bayern Munchen

Meski Jurgen Klopp sedang dibuat cemas jelang laga Liverpool vs Bayern Munchen. Akan tetapi, The Reds memiliki catatan yang bagus dalam lima pertandingan terakhir melawan Die Roten.

Klub sepak bola asal Merseyside belum pernah menelan kekalahan di berbagai ajang.  Rinciannya, menang 3 laga dan meraih hasil imbang 2 kali. Akankah Virgil van Dijk dan kolega bisa meneruskan hasil positifnya? Menarik dinantikan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!