Lukaku Menggila, Cetak 4 Gol Bagi Belgia, Coba Lihat Total Jumlah Golnya

Gilabola.com – Romelu Lukaku sedang panas-panasnya setelah melesakkan bukan satu, bukan dua, tetapi empat gol sekaligus ke gawang Azerbaijan dalam lanjutan kualifikasi Euro 2024, tadi malam.

Pertandingan Belgia vs Azerbaijan di King Baudouin Stadium di Brussels pada Senin dinihari (20/11) ini sudah tidak menentukan lagi karena De Rode Duivels sudah memastikan tiket ke Jerman tahun depan sejak matchday ketujuh.

Namun kemenangan besar ini akan sangat membantu Belgia masuk ke Pot 1 pada acara drawing putaran final yang akan diselenggarakan tanggal 2 Desember 2023 mendatang di Hamburg.

Skuad Domenico Tedesco itu kini satu posisi di atas Austria dan menduduki puncak Grup F, dengan seluruh pertandingan grup ini sudah selesai dilakukan.

Pengusiran Eddy Israfilov Membantu Lukaku Mengamuk

Sang pemain pinjaman Chelsea di Roma itu melesakkan gol pertama pada menit 17 dengan bantuan assist Jeremy Doku. Namun pengusiran gelandang Eddy Israfilov selang tujuh menit kemudian sangat membantu Die Roten Teufel mencabik-cabik lini belakang lawan.

Lukaku kemudian mencetak tiga gol lagi sesudahnya, menit 26, 30 dan 37 dengan bantuan Timothy Castagne, Wout Faes dan Orel Mangala.

Sesaat sebelum turun minum sebenarnya Castagne menambahkan satu gol lagi, tetapi dibatalkan wasit dengan alasan bekas pemain Atalanta dan Leicester City tersebut sudah terlanjur offside.

Lukaku Kini Sudah 14 Gol Selama Kualifikasi

Cristiano Ronaldo akan sangat marah menyadari ia sudah tidak mungkin mengejar Lukaku, kecuali dibantu rekan-rekannya untuk laga terakhir Portugal.

Lukaku dengan empat golnya malam ini, total sudah melesakkan 14 gol yang merupakan jumlah gol terbanyak selama periode kualifikasi Euro 2024 ini.

CR7 di urutan kedua dengan 10 gol dan masih memiliki satu pertandingan lagi menjamu Islandia pada matchday ke-10 Grup J untuk coba menyusul sang bintang AS Roma tersebut.

Di posisi ketiga ada Kylian Mbappe dengan 9 gol, yang di atas kertas juga masih memiliki kesempatan mengejar Lukaku, dengan Perancis akan tandang ke Yunani pada hari terakhir Grup B.

Harry Kane (8), Rasmus Hojlund (7) dan Scott McTominay (7) berada di urutan berikutnya.

Pertandingan di Grup F sudah berakhir seluruhnya dengan masing-masing tim sudah menggenapkan delapan pertandingan. Belgia di urutan pertama dengan 20 poin, Austria berikutnya 19 poin. Swedia di posisi ketiga, Azerbaijan keempat dan Estonia terakhir.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!