Lupakan Reuni dengan Lionel Messi, Andres Iniesta Pilih Gabung Klub Uni Emirat Arab

Gila Bola – Andres Iniesta pilih bergabung dengan klub Liga Pro Uni Emirat Arab, Emirates Club, ketimbang mengikuti jejak Lionel Messi ke MLS dan bereuni dengan beberapa mantan penggawa Barcelona di Inter Miami.

Andres Iniesta yang sempat berkarir selama lima tahun di klub Jepang, Vissel Kobe, diberitakan sudah  teken kontrak satu tahun dengan klub UEA yang berbasis di kota Ras Al Khaimah tersebut.

Mantan bintang Barcelona dan Timnas Spanyol berusia 39 tahun itu bahkan sudah tiba di Dubai pada hari Senin (7/8), jelang penandatanganan kontraknya dengan klub yang menutup musim 2021/22 di posisi juru kunci, tepatnya di urutan ke-14 Liga Pro UEA tersebut.

Meskipun hanya teken kontrak satu tahun, gelandang veteran tersebut mendapat opsi untuk memperpanjang kontraknya di Emirates Club hingga bulan Juni 2025. Andres Iniesta sendiri gabung Emirates Club dengan status bebas agen.

Ini Alasan Andres Iniesta Pilih Emirates Club

Iniesta mengaku ingin dapatkan waktu bermain lebih banyak di Emirates Club, setelah ia hanya kantongi waktu bermain selama 94 menit dalam 18 penampilannya untuk Vissel Kobe musim lalu.

“Menyulitkan rasanya, ketika kita tidak dipilih untuk bermain, sementara kita telah berlatih dengan sepenuh hari,” tandas Andres Iniesta pada bulan lalu – setelah ia mainkan pertandingan terakhirnya untuk Vissel Kobe.

“Saya mendapat pengalaman tentang banyak hal dalam lima tahun terakhir ini, itu waktu yang sangat lama,” tambah Iniesta, seperti dilansir ESPN.

Momen Indah Andres Iniesta di Sepak Bola Eropa

Momen indah Iniesta dalam karirnya, adalah saat ia mencetak gol kemenangan Timnas Spanyol di final Piala Dunia 2010. Dia juga menjadi bagian penting dari skuad La Roja saat mereka dua kali memenangkan trofi Kejuaraan Eropa, yakni pada tahun 2008 dan 2012.

Andres Iniesta memulai karirnya di Barcelona dan di antaranya ikut memenangkan sembilan gelar juara liga, serta empat trofi Liga Champions League, selama 16 tahun kebersamaannya dengan klub Catalan tersebut.

Lionel Messi Sudah, Masih Kurang Tanpa Andres Iniesta

Sebelumnya diberitakan, Inter Miami belum puas setelah berhasil datangkan Lionel Messi, Sergio Busquets dan Jordi Alba. The Herons kemudian membujuk Iniesta untuk lanjutkan karirnya sebagai pemain di DRV PNK Stadium.

Meskipun Inter Miami berada di posisi yang buruk di papan klasemen Major League Soccer di tahun ini, tapi mereka tampak telah lampaui kemampuannya di bursa transfer.

Inter Miami berhasil rampungkan perekrutan pemain terbesar dalam sejarah sepak bola Amerika Utara dengan datangkan Messi di awal musim panas ini. Apalagi setelah itu mereka datangkan pula Busquets dan Alba.

Sayangnya, David Beckham – pemilik Inter Miami, akhirnya gagal datangkan Iniesta, yang seakan abaikan peluang untuk bereuni dengan Messi, Busquets dan Alba, untuk kemudian memiliki terbang ke UEA dan membela Emirates Club.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!