Bayern Munchen Diminta Thomas Tuchel Bajak Kepa Arrizabalaga dari Chelsea

Gila Bola – Bayern Munchen mencari kiper baru di bursa transfer musim panas ini, dan melirik mantan asuhan Thomas Tuchel di Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Diungkapkan Sport1, Thomas Tuchel sendiri yang telah meminta Bayern agar datangkan kiper asal Spanyol itu untuk bergabung dengannya musim panas ini.

Thomas Tuchel mengenal Arrizabalaga sejak ia membidani Chelsea, dan lebih sering memainkannya sebagai kiper pelapis Edouard Mendy. Namun, secara mengejutkan, Tuchel malah merekomendasikan Kepa kepada para petinggi Bayern agar mendatangkannya ke Allianz Arena.

Die Rekordmeister memburu penjaga gawang baru setelah Manuel Neuer belum akan bermain di awal musim ini, setelah ia cedera patah kaki saat bermain ski di jeda musim dingin lalu.

Kiper internasional Jerman itu sudah absen di paruh kedua musim lalu, dan setelah berlatih selama beberapa hari, dia mengalami kemunduran dalam pemulihan cederanya dan absen selama pramusim.

Bayern Munchen Kehilangan Neuer Hingga Natal 2023, Yann Sommer Sudah Pindah ke Inter

Diungkapkan Football Today, Neuer bahkan diberitakan berpeluang absen hingga Natal 2023, hingga Bayern Munchen terpaksa mencari kiper baru di bursa transfer kali ini.

Di musim panas ini pula, Bayern setuju melepas Yann Sommer ke Inter Milan, hingga mereka hanya memiliki sedikit opsi di bawah mistar gawang.

Itulah sebabnya, Die Roten kemudian melirik Kepa untuk mereka datangkan ke Bavaria jelang bergulirnya musim 2023/24.

Kepa Arrizabalaga Bangkit Setelah Tuchel Didepak Chelsea

Sementara itu, Kepa Arrizabalaga justru temukan jalan untuk kembali menjadi kiper andalan The Blues musim lalu, usai kepergian Tuchel dari Stamford Bridge.

Ia dipercaya Graham Potter yang kembali jadikan mantan kiper Athletic Bilbao ini sebagai pilihan pertamanya. Kepa pun tunjukkan penampilan menawan, dengan mengoleksi sembilan clean sheet dalam 29 penampilannya di Liga Premier, sementara ia juga mencatatkan persentase penyelamatan teratas di liga tersebut.

Namun, walaupun berhasil bangkit bersama The Blues, Kepa dianggap masih memiliki kekurangan, terutama saat dia harus tangani tembakan jarak jauh dan kemasukan gol yang harusnya bisa diatasi oleh seorang kiper tinggi. Namun, hal itu tak menyurutkan ketertarikan Bayern padanya.

Bayern Munchen Bisa Bergerak di Sisa Bursa Transfer Ini

Dengan nama Kepa Arrizabalaga yang saat ini sudah masuk daftar incaran, maka Bayern bisa bergerak untuk dapatkan kiper 28 tahun itu jelang musim baru.

Chelsea sudah datangkan Robert Sanchez dari Brighton, tapi tetap tak jelas apakah mereka akan membuatkan Kepa pergi. Tim London Barat itu memang sempat mencoba menjualnya beberapa kali, tapi tak temukan klub yang mau menampungnya, karena gajinya yang tinggi.

Bayern Munchen tampaknya ingin merekrutnya, dan kesepakatannya akan dipercepat dalam beberapa hari mendatang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!