Maaf Postecoglou, Tottenham Tersingkir dari Ajang EFL Cup Meskipun Richarlison Cetak Gol

Gila Bola – Pemain anyar Micky van de Ven menjadi penyebab tersingkirnya Tottenham Hotspur di ajang kompetisi piala domestik EFL Cup. Gol bunuh dirinya pada menit 19 menyebabkan gol Richarlison awal babak kedua menjadi tidak ada artinya.

Skor pertandingan Piala Liga di kandang Fulham pada Rabu dinihari (30/8) ini berakhir 1-1 dan karena tidak ada sistem replay lagi maka langsung dilakukan adu penalti, dengan semua eksekutor Fulham menyelesaikan tugasnya.

Lima pemain Fulham yang berhasil menyarangkan bola ke gawang Spurs adalah Andreas Pereira, Raul Jimenez, Harry Wilson, Joao Palhinha dan Kenny Tete.

Sementara itu ada tiga pemain Spurs yang berhasil menyelesaikan tendangan penaltinya. Mereka adalah Son Heung-min, Dejan Kulusevski serta James Maddison, tetapi Davinson Sanchez gagal menyarangkan bola.

Kegagalan bekas pemain Ajax itu menyebabkan Ange Postecoglou menderita kegagalan pertamanya dalam upaya menghadirkan trofi bagi tim London putih tersebut.

Siapakah Micky van de Ven?

Micky van de Ven adalah pemain 22 tahun yang baru saja didatangkan musim panas ini dari Wolfsburg. Luar biasa harapan dari para pendukung Spurs setelah melihat kecepatan larinya yang luar biasa saat bek Belanda itu membela tim Bundesliga tersebut.

Namun kali ini usahanya mencegat bola di depan Fraser Forster malah menyebabkan bola memantul dan masuk ke sisi lain gawang timnya sendiri. Anda bisa melihat ilustrasi terjadinya gol kebobolan itu pada foto di atas.

Sang penyerang Brasil Richarlison mencetak gol pertamanya dalam rentang empat bulan, namun terlalu sedikit dan terlalu terlambat.

Ia kemudian ditarik keluar menit 71 bersama dengan Ivan Perisic serta Oliver Skipp saat Postecoglou mencoba mencari alternatif serangan, selain menyiapkan diri menghadapi adu penalti.

Spurs Alami Ketersingkiran Satu Tahap Lebih Awal

Tersingkir keluar dari ajang EFL Cup ini pada putaran kedua merupakan kemunduran bagi Tottenham Hotspur.

Musim 2022/23 lalu mereka juga tersingkir sih, tetapi masih di putaran ketiga Piala Liga, atau satu tahap lebih lanjut daripada musim ini.

Waktu itu mereka dikalahkan oleh Nottingham Forest pada pertandingan yang berlangsung 9 November 2022 di City Ground.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!