Manchester City vs Sevilla, The Citizens Tampil Pincang!

Gila Bola – Menjelang laga Manchester City vs Sevilla di Piala Super Eropa, The Citizens mendapatkan berita buruk. Pep Guardiola tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya.

Manchester City akan menghadapi Sevilla di ajang Piala Super Eropa di Stadion Georgios Karaiskakis, Yunani, Kamis (17/8) dini hari WIB.

Ajang Piala Super Eropa sendiri mempertemukan juara Liga Champions dan Liga Europa. Hal ini untuk menentukan siapa yang terbaik di benua biru. Bagi Manchester City ini merupakan untuk pertama kalinya.

Sementara untuk Sevilla bermain di ajang ini sudah sering. Namun baru sekali menjadi juara pada tahun 2006. Menjelang duel Manchester City vs Sevilla, Pep Guardiola memastikan klub Liga Inggris tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya.

Banyak yang Cedera 

Jelang laga Manchester City vs Sevilla diberitakan oleh Evening Standard, bahwa The Citizens tidak bisa diperkuat oleh tiga pemainnya.

Laporan itu menjelaskan pemain yang tak bisa bermain adalah Kevin de Bruyne. Pemain sepak bola asal Belgia cedera saat melawan Burnley di laga pembuka Liga Inggris 2023/24. Ia cuma bermain 23 menit dan Pep Guardiola memastikan hamstringnya kambuh.

Nama lainnya yang absen di Piala Super Eropa adalah Bernardo Silva. Sang pemain juga mengalami masalah di laga Burnley. Kemudian Ruben Dias tidak bisa dibawa karena sang bek mengalami gegar otak dan sesuai prosedurnya harus istirahat selama 7 hari.

Sedangkan John Stones megalami cedera pinggul dan membuatnya absen kontra Burnley. Kemungkinan baru bisa main melawan Newcastle. Meski namanya ada dalam skuad melawan Sevilla di Piala Super Eropa, tetapi ia mungkin dibawa dan dimainkan jika dalam keadaan darurat.

Manchester City Bisa Gagal Juara 

Dengan banyaknya pemain utama yang cedera, Manchester City bisa gagal juara Piala Supe Eropa untuk perta makalinya. Pasalnya, pemain absen merupakan pemain reguler di tim utama.

Sebelum duel Manchester City vs Sevilla, klub Liga Inggris juga menelan kekalahan di ajang Community Shield kontra Arsenal. Pada saat itu, The Citizens tumbang lewat adu penalti.

Jika Manchester City bisa memenangkan Piala Super Eropa, maka menjadi gelar kedua Eropa setelah menangkan trofi Liga Champions.

Manchester City Bawa Berapa Pemain? 

Menjelang laga Manchester City vs Sevilla, The Citizens cuma membawa 22 pemain, yang mana beberapa di antaranya pemain muda.

Akankah Manchester Cuity bisa membawa pulang trofi Piala Super Eropa dari Yunani? Menarik ditunggu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!