Manchester United Membuang Dua Peluang Emas di Laga Piala FA

Gila Bola – Hasil Wigan vs Manchester United usai dengan skor 0-2, yang meloloskan mereka ke putaran keempat Piala FA. Namun Erik ten Hag punya banyak pekerjaan rumah, bagaimana agar timnya tidak membuang-buang peluang emas.

Sang pencetak gol Diogo Dalot justru hanya punya xG atau peluang gol sebesar 0.036 saat membawa Manchester United unggul pada menit 22 laga Selasa subuh (9/1) ini. Sementara dua peluang emas dibuang-buang percuma oleh Rasmus Hojlund dan Scott McTominay.

Ada 17 tandukan dan sabetan ekor Setan Merah pada babak pertama laga putaran ketiga Piala FA, tapi hanya tujuh yang menancap ke ke gawang Wigan secara akurat. Dan hanya satu menjadi gol. Dua serangan oleh Hojlund dan McTominay yang memiliki xG 2.31 justru dibuang percuma.

Sementara itu the Latics, yang di masa lalu pernah mengalahkan Manchester City pada partai final FA Cup 2013, dan satu kali lagi menyingkirkan tim yang sama pada 2018, hanya memiliki 0.80 peluang gol atau xG selama babak pertama.

Proses Terjadinya Gol Diogo Dalot

Dalot datang memberi bantuan saat satu serangan oleh Marcus Rashford membentur pemain lawan di dalam kotak. Sang pemain Portugal kemudian melepaskan tendangan melengkung dari batas kotak penalti, mengelabui enam pemain tuan rumah dan menggelitik gawang Sam Tickle di sisi kiri bawah.

Sepanjang sisa pertandingan di DW Stadium ini, tim berbaju merah mendominasi si bundar sampai mendekati 70 persen selama 90 menit dan melepaskan 29 kali upaya serangan, 11 kali tepat sasaran.

Satu gol kemudian berubah menjadi dua setelah Liam Shaw melakukan pelanggaran dan Bruno Fernandes berhasil mengubah sepakan penalti menjadi gol pada menit 74.

Dengan hasil ini maka skuad Erik ten Hag akan menghadapi salah satu dari Newport County atau Eastleigh pada putaran keempat pada akhir bulan Januari ini.

Nasib Manchester United Lebih Baik Daripada Manchester City

Drawing putaran keempat sudah selesai dilakukan, beberapa menit sebelum laga di DW Stadium di Wigan ini dimulai.

Manchester United akan menjumpai lawan yang jauh lebih mudah, berasal dari divisi keempat (Newport County) atau divisi kelima (Eastleigh). Keduanya main imbang sebelum ini dan harus melakukan replay untuk menemukan pemenangnya.

Bertemu tim dari divisi keempat atau kelima sepak bola Inggris tentu jauh lebih baik daripada nasib pasukan Pep Guardiola, yang menurut hasil drawing, akan kebagian Tottenham Hotspur di putaran keempat.

Hidup lagi susah-susahnya bagi kedua tim itu, dengan City menduduki ranking ketiga Liga Inggris dan Spurs posisi kelima, dan kini keduanya dipaksa saling membunuh di ajang Piala FA.

Hasil drawing lain juga melihat Liverpool akan menjumpai salah satu dari pemenang Bristol Rovers vs Norwich City. Sedangkan Chelsea akan bertemu Aston Villa.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!