Prediksi Semifinal Piala Liga: Chelsea Tandang ke Riverside Dengan Tiga Kemenangan Beruntun

Gila BolaPrediksi Middlesbrough vs Chelsea. Chelsea akan melakukan perjalanan tandang ke Riverside untuk menghadapi Middlesbrough dalam pertandingan leg pertama babak semifinal Piala Liga pada Rabu (10/1) dini hari WIB.

Middlesbrough adalah satu-satunya tim non-Premier League yang berhasil melaju hingga babak semifinal Piala Liga, namun itu bukan catatan terbaik mereka di turnamen ini karena mereka sudah pernah tiga kali mencapai final.

Dua percobaan pertama mereka pada 1997 dan 1998 gagal membuahkan hasil karena dikalahkan Leicester City dan Chelsea, tapi akhirnya berhasil pada pencapaian final terakhir saat mengalahkan Bolton pada 2004.

Kini Middlesbrough, yang saat ini masih beada di papan tengah divisi Championship, akan berharap kembali ke final untuk keempat kalinya setelah mereka sebelumnya menang 0-3 atas Port Vale di babak perempat final.

Chelsea, sementara itu, adalah tim tersukses keempat di turnamen ini usai mereka berhasil mencapai final dalam sembilan kesempatan, lima di antaranya berakhir sebagai juara.

Sayangnya bahwa dua pencapaian final terakhir mereka gagal menjadi juara, terbaru adalah pada 2022 lalu di mana mereka bermain imbang 0-0 melawan Liverpool sebelum kalah adu penalti.

Chelsea sendiri lolos ke tahap ini usai sebelumnya berhasil mengalahkan Newcastle United melalui adu penalti dengan skor 4-2 usai mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 1-1 di Stamford Bridge.

Head to Head Middlesbrough vs Chelsea

  • 28 Januari 2009, Chelsea 2-0 Middlesbrough (Liga Inggris)
  • 27 Februari 2013, Middlesbrough 0-2 Chelsea (Piala FA)
  • 20 November 2016, Middlesbrough 0-1 Chelsea (Liga Inggris)
  • 8 Mei 2017, Chelsea 3-0 Middlesbrough (Liga Inggris)
  • 19 Maret 2022, Middlesbrough 0-2 Chelsea (Piala FA)

Prediksi Middlesbrough vs Chelsea

Chelsea benar-benar dalam motivasi tinggi saat ini setelah mereka memenangkan semua tiga pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, memberi angin segar setelah awal musim yang sulit.

Middlesbrough justru tidak berada dalam performa yang meyakinkan setelah mereka kalah di tiga dari empat pertandingan terbaru mereka di semua kompetisi dan hanya berada di papan tengah klasemen Championship.

Riwayat cedera Chelsea masih panjang di sini termasuk Christopher Nkunku, Ben Chilwell, Benoit Badiashile dan Carney Chukwuemeka yang diragukan, sementara Nicolas Jackson pergi bersama tim nasional Senegal.

Tuan rumah juga punya banyak pemain absen, total 10 pemain yang tidak tersedia, jadi Chelsea yang unggul kualitas dan level harus memanfaatkannya dan menang di sini. Skor : Middlesbrough 0-2 Chelsea.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!