Manchester United Runner-up Grup, Berpotensi Lawan Barcelona, Atletico, Ajax di Play-off

Gilabola.com – Kemenangan Manchester United atas Sheriff Tiraspol tadi malam membawa tim menduduki urutan kedua Grup E. Dengan demikian ada risiko Cristiano Ronaldo bertemu musuh lama, Barcelona, pada babak play-off Liga Europa.

Satu gol Diogo Dalot pada akhir babak pertama, ditambah gol pemain pengganti Marcus Rashford pada pertengahan paruh kedua, serta gol Ronaldo jelang akhir memastikan tiga poin atas tim Moldova, Sheriff Tiraspol, pada laga Jumat dinihari (28/10) di Old Trafford.

Tiga poin berarti pasukan Erik ten Hag kini mengoleksi 12 poin, sudah tak mungkin lagi dikejar oleh Sheriff di posisi ketiga grup, apalagi Omonia Siprus dengan nilai 0 di dasar klasemen. Real Sociedad urutan pertama dengan 15 poin, hasil dari lima kemenangan.

Manchester United kini hanya perlu berebut posisi pertama Grup E pada matchday keenam pada 3 November nanti di kandang Sociedad. Hanya juara-juara grup Liga Europa memperoleh kemewahan langsung melaju ke 16 besar, sementara tim-tim runner-up grup harus menjalani play-off melawan tim gusuran dari Liga Champions.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Dengan Sevilla, Atletico, Barcelona menjadi trio tim asal Spanyol yang tergusur ke Liga Europa maka ada kemungkinan Setan Merah akan menghadapi salah satu dari mereka bertiga di babak play-off.

Salah satu tim yang sangat mungkin dihadapi Erik ten Hag adalah bekas klubnya sendiri, Ajax Amsterdam, yang juga turun kasta setelah menduduki posisi ketiga grup Liga Champions mereka.

Perlu dicatat bahwa Ronaldo turun sebagai starter dan seharusnya sudah menyumbangkan gol saat pada menit 62 menyambar suplai bola dari rekannya Bruno Fernandes, tetapi dianulir karena posisi berdiri CR7 yang offside. Lihat fotonya di atas. Beruntung ia mendapatkan satu gol lainnya pada menit 81. Skor akhir 3-0 bagi kemenagan Red Devils.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaBek Tengah Arsenal Ditusuk Orang di Sebuah Mall di Milan, Kondisi Belum Diketahui
SelanjutnyaRoma Hadapi Laga Hidup-Mati Pada Matchday 6 Lawan Tim Bulgaria