Manchester United vs Sevilla : Ajang Pembuktian Bagi Anthony Martial Pada Los Nervionenses

Gila Bola – Pertandingan perempat final antara Manchester United vs Sevilla di Liga Europa akan memiliki makna spesial bagi Anthony Martial, yang akan memiliki sesuatu untuk dibuktikan kepada klub Spanyol yang pernah meminjamnya.

Karena kehilangan tempat di tim utama The Red Devils, terutama karena keberadaan Cristiano Ronaldo, penyerang internasional Perancis minggat ke klub Andalusia pada Januari 2022 lalu dalam kesepakatan pinjaman.

Dia terlihat sangat percaya diri saat mengamankan kepindahan ke Sevilla untuk bisa menghidupkan kembali karirnya yang meredup, tapi di sana dia jarang tampil dan akhirnya hanya mampu menyumbang satu gol dan satu assist dalam 12 penampilan.

Pemain Rapuh

Saat pertama kali tiba di Manchester United dari AS Monaco pada musim panas 2015 lalu senilai Rp 1 Trilyun, Anthony Martial sempat mendapatkan pujian dan ekspektasi besar dari legenda klub, Eric Cantona.

Legenda asal Perancis itu mengatakan kala itu tentang rekan kompatriotnya, “Martial adalah talenta terbesar Perancis; dalam tiga tahun dia akan bernilai Rp 1,8 Trilyun. Mudah-mudahan, dia mencetak banyak gol untuk United.”

Pemain berusia 27 tahun itu kemudian mencetak gol dengan 86 dari 286 penampilannya untuk Manchester United di semua kompetisi, tapi jelas itu masih jauh dari harapan karena dia terbukti menjadi pilihan yang rapuh karena masalah inkonsistensi dan kerap bermasalah dengan cedera.

Manajemen Skuad Buruk

Sayangnya bahwa terlepas dari delapan tahun yang sebagian besar gagal meyakinkan, Anthony Martial tidak berhasil dilepas Manchester United, menunjukkan buruknya keterampilan perombakan skuad di Old Trafford.

Penyerang berusia 27 tahun sempat tampil moncer di awal musim di bawah asuhan Erik ten Hag sehingga ada harapan besar bahwa dia akhirnya bisa menemukan karir terbaiknya di klub, tapi sekali lagi, masalah cedera sangat menghambat kontribusinya bagi klub.

Situs Manchester Evening News pun pernah memberitakan pada Februari lalu bahwa Manchester United akhirnya memutuskan untuk menjual Anthony Martial pada musim panas mendatang untuk mendanai transfer striker No.9 kelas dunia.

Pembuktian Martial

Anthony Martial baru-baru ini saja kembali dari masalah cederanya dan pada akhir pekan, yel-yel ‘Tony Martial mencetak gol lagi’ terdengar dari para fans setia Manchester United ketika penyerang Perancis itu mencetak gol kedua klub ke gawang Everton.

Sekarang dengan cederanya Marcus Rashford, bukan tidak mungkin bahwa dia akan lebih banyak diandalkan oleh manajer Erik ten Hag dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Europa melawan Sevilla.

Media Spanyol AS pernah menuliskan ‘Tugas Martial sebagai pemain Sevilla hanya bisa digambarkan sebagai kegagalan’ dan mungkin sekarang waktunya bagi sang penyerang 27 tahun untuk membuktikan dirinya dan menyingkirkan klub La Liga itu dari Liga Europa untuk Manchester United.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!