Mantan Bintang Chelsea Bergaya Rayakan Pensiun Bersama Ronaldinho

Mantan bintang Chelsea, Ramires, akan rayakan momen pensiunnya dengan bermain di laga ekshibisi kontra tim All-Star yang dikapteni Ronaldinho.

Mantan pemain Chelsea asal Brasil itu berniat gantung sepatu setelah ia tak bermain lagi di sepak bola profesional sejak tahun 2020.

Namun sebelum benar-benar meninggalkan dunia yang telah membesarkan namanya tersebut, Ramires yang kini sudah berusia 35 tahun itu akan ambil bagian dalam laga persahabatan bersama beberapa legenda sepak bola Brasil.

Skuad yang dikapteni mantan andalan Chelsea tersebut, Amigos do Ramires, akan bertanding melawan Amigos do Ronaldinho – sebuah tim yang akan dipimpin legenda Barcelona, Ronaldinho.

Diungkapkan SunSport, pertandingan ekshibisi ini rencananya akan digelar di Stadion Arena Joinville di Santa Catarina, Brasil, dan berkapasitas 22 ribu tempat duduk. Rencananya laga tersebut akan berlangsung pada 6 November, dan daftar nama para pemainnya baru akan diumumkan beberapa pekan mendatang.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Ramires bergabung dengan Chelsea dari klub Portugal, Benfica, pada tahun 2010. Dia berhasil menyumbang 34 gol dan 25 assist dalam 251 penampilannya untuk tim London Barat tersebut.

Gelandang itu juga ikut memenangkan trofi Liga Champions, Liga Europa, Liga Premier dan Piala FA selama karirnya di Stamford Bridge, sebelum akhirnya pindah ke klub China, Jiangsu, di tahun 2016.

Pada tahun 2018, dia menyatakan sangat ingin bermain untuk Chelsea untuk kali terakhir, tapi kesempatan itu tak pernah datang.

“Saya selalu punya perasaan istimewa untuk mereka, dan saya ingin bermain untuk mereka sekali lagi sebelum saya mengakhiri karir saya,” tandas Ramires ketika itu.

“Saya tahu pintu¬†Stamford Bridge akan selalu terbuka bagi saya, dan kembali mengenakan jersey mereka akan menjadi sesuatu yang luar biasa bagi saya,” tambahnya.

Ramires mainkan pertandingan profesional terakhirnya di Palmeiras pada tahun 2020 dan tak pernah tampil lagi untuk klub maupun negaranya sejak saat itu.

Karirnya di kancah internasional bersama Brasil dilakoninya selama lima tahun, dan selama itu ia berhasil mencetak empat gol dalam 51 pertandingan.

Pemain yang bernama lengkap Ramires Santos do Nascimento itu lahir pada 24 Maret 1987). Ia seorang gelandang yang nyaman bermain di posisi tengah atau kanan lini tengah Chelsea. Normalnya ia mainkan peran sebagai gelandang box-to-box, karena ia punya energi besar dalam mendukung lini pertahanan maupun lini serang.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaBarcelona Serasa Ditampar, Satu Lagi Andalan Pertahanannya Cedera di Jeda Internasional
SelanjutnyaJuventus Masih Sulit Capai Kesepakatan Kontrak Baru Bagi Brasil 31 Tahun Ini