Barcelona Serasa Ditampar, Satu Lagi Andalan Pertahanannya Cedera di Jeda Internasional

Barcelona kembali mendapat pukulan keras di jeda internasional bulan ini setelah andalan lini belakangnya, Ronald Araujo, cedera di Timnas Uruguay.

Ini benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Xavi Hernandez. Pasalnya mereka baru saja melihat Jules Kounde cedera di Timnas Prancis dan diperkirakan akan absen selama hampir satu bulan.

Lalu, Barcelona juga kehilangan striker Belanda, Memphis Depay, yang juga cedera di jeda internasional kali ini  dan akan absen selama beberapa lama.

Selain itu Ousmane Dembele dan Frenkie de Jong juga alami masalah, meskipun situasi keduanya tidak seriu dan mereka tetap bersam timnas masing-masing saat ini.

Namun, sekarang Barcelona alami pukul lain karena andalan lini belakang mereka, Ronald Araujo, cedera dalam pertandingan persahabatan antara Uruguay melawan Iran.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Diberitakan Sport, Araujo bahkan sudah cedera saat laga belum memasuki menit pertama akibat masalah otot yang dialaminya, dan ia kemudian ditarik keluar dari skuad La Celeste di menit ke lima.

Bek tengah berusia 23 tahun itu menjadi andalan Barca di jantung pertahanan mereka selama lebih dari setahun terakhir, dan menjadi bagian integral dari tim Catalan tersebut.

Barca pun secara mendapat tamparan keras karena Araujo cedera di saat mereka akan jalani periode sibuk pada bulan Oktober.

Rencananya, Timnas Uruguay akan menyampaikan update mengenai kondisi Araujo setelah jeda internasional ini selesai. Meski demikian situasi ini menimbulkan kekecewaan di hati suporter Blaugrana. Demikian diungkapkan Barca Universal.

Sebelumnya diberitakan, Barca tengah galau dengan kondisi Kounde dan Depay di jeda internasional bulan ini. Keduanya diberitakan alami cedera otot di hari pertama kebersamaan mereka bersama tim nasional masing-masing.

Satu bulan pertama di awal musim ini, Barca mendapati para pemainnya berada dalam kondisi yang sangat bugar. Tak ada satupun pemain, kecuali Sergi Roberto, yang alami cedera di skuad Xavi ketika itu.

Namun, seperti sudah tradisi, jeda internasional segera memberikan kabar buruk, karena saat bermain di laga Timnas Prancis melawan Austria, Kounde alami cedera di menit ke-23. Ia kemudian ditarik keluar dari lapangan dengan dipapah seorang dokter dan dinyatakan alami cedera paha.

Sekitar 20 menit setelah itu, De Jong juga ditarik keluar di babak pertama laga Timnas Belanda. Lalu, tak lama kemudian Depay juga tampak memegangi hamstring-nya di babak kedua laga kontra Polandia tersebut.

Tentu saja hal ini sangat mengkhawatirkan Barcelona, karena mereka akan tandang ke Real Madrid, Inter Milan dan Valencia bulan depan. Selain itu Barca juga akan menjamu Villarreal, Athletic Bilbao dan Bayern Munchen di pertandingan kandang secara berturut-turut.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen La Liga

SebelumnyaBayern Munchen Ketar-ketir Alphonso Davies Cedera di Timnas Kanada
SelanjutnyaMantan Bintang Chelsea Bergaya Rayakan Pensiun Bersama Ronaldinho