Marcel Sabitzer, Christoph Baumgartner Akan Bermain di Piala Eropa 2024!

Gila Bola – Bekas gelandang Manchester United Marcel Sabitzer serta pemain RB Leipzig Christoph Baumgartner dipastikan akan membela jersey Austria pada gelaran Piala Eropa 2024, setelah memenangkan tim nasional mereka di Azerbaijan pada Selasa dinihari (17/10).

Satu-satunya gol pasukan Ralf Rangnick itu dicetak oleh Sabitzer dari titik penalti, tiga menit setelah dia masuk pada awal babak kedua pertandingan di Tofiq Bahramov Stadium di ibukota Baku.

Satu gol sudah cukup untuk memastikan Austria mengantongi nilai 16, yang cukup untuk menjauhkan jarak dari Swedia (6) di bawah mereka pada Grup F kualifikasi. Dengan demikian mereka akan melintasi perbatasan ke arah Jerman pada Juni dan Juli 2024 untuk melakoni tahap final Euro 2024.

Swedia Patah Hati, Tak Bisa Melewati Austria Serta Belgia

Alexander Isak dan rekan-rekannya masih memiliki tiga laga tersisa, tapi kalau pun mereka memenangkan seluruhnya dan mendapatkan tambahan 9 poin, total nilai 15 tidak cukup untuk melewati Austria maupun Belgia. Keduanya dengan 16 poin.

Jadwal Swedia berikutnya adalah malam ini melakoni laga tandang di Brussels dengan hati yang kecewa karena hasil apa pun tidak akan mencukupi untuk memberi mereka tiket ke Jerman tahun depan.

Setelah itu terbang jauh ke Baku di Azerbaijan untuk laga kedua terakhir Grup F, sebelum menerima kunjungan Estonia pada pertengahan November 2023.

Situasi Pertandingan Austria di Azerbaijan

Dominasi bola kurang lebih sama 50:50 pada kedua babak, namun pergantian pemain yang dilakukan Rangnick pada awal babak kedua terbukti berhasil setelah Sabitzer menjadi eksekutor penalti yang melesakkan gol menit 48.

Tuan rumah Azerbaijan mempertahankan gawangnya mati-matian dari 12 percobaan gol yang dilepaskan tim tamu, dengan empat di antaranya terarah on target ke gawang.

Meski memiliki angka ekspektasi gol mendekati 2,00, namun pasukan Rangnick yang juga bekas pelatih Manchester United itu hanya berhasil mencatatkan satu gol saja.

Situasi pertandingan berubah panas pada detik-detik terakhir dengan bekas gelandang Setan Merah itu terlibat pertikaian dengan pemain lawan dan terkena kartu kuning, sementara satu pemain pengganti lainnya Guido Burgstaller malah terkena kartu kuning kedua dan out!

Austria Lolos ke Piala Eropa Kedua Kalinya Secara Beruntun

Mereka baru saja lolos ke Euro 2020 dan bermain sampai ke babak 16 besar, setelah sebelumnya lolos ke turnamen 2008 yang dilangsungkan di negaranya sendiri, terhenti di tahap grup. Pada tuurnamen 2016 di Perancis, Austria juga terhenti di tahap penyisihan grup.

Mereka sedikit lebih sukses di Piala Dunia setelah enam kali masuk ke putaran final, tetapi langkah terjauh yang mereka pernah catatkan adalah urutan ketiga pada Piala Dunia 1954 di Swiss dan urutan keempat pada Piala Dunia 1934 di Italia.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!