Mauricio Pochettino Abaikan Rumor Transfer, Tegaskan Malo Gusto Tak Layak Kartu Merah

Gila BolaMauricio Pochettino menyampaikan pandangannya kepada media setelah Chelsea meraih kemenangan 1-0 atas Fulham di Stamford Bridge, yang disegel oleh tendangan penalti Cole Palmer.

Mairicio Pochettino menyatakan bahwa kartu kuning yang diterima oleh Malo Gusto merupakan hal yang wajar, mengingat pada pertandingan sebelumnya, dia sendiri mendapat kartu merah tanpa adanya keluhan.

Bos Argentina juga mengungkapkan pemahamannya terhadap rasa frustrasi Marco Silva terkait keputusan wasit. Dia menyatakan bahwa pendapat mengenai kartu merah atau kuning dapat bervariasi, tetapi pada akhirnya, Gusto hanya diberi kartu kuning.

Pertanyaan mengenai promosi film selama pertandingan juga dihadapi oleh Pochettino. Meskipun menyadari adanya promosi film, pelatih tersebut menganggapnya tidak memengaruhi pertandingan secara signifikan.

Menurutnya, sepak bola saat ini terbuka terhadap berbagai elemen yang dapat mempengaruhi suasana, dan promosi film dianggap sebagai bagian dari tontonan yang menyenangkan.

Pochettino kemudian memberikan pujian terhadap Raheem Sterling, yang kini memiliki rekor sebagai pemain dengan jumlah kemenangan penalti terbanyak di Premier League.

Dia menyebutnya sebagai aksi yang bagus dan penampilan yang baik untuk membantu tim meraih tiga poin. Meskipun demikian, Pochettino tetap fokus pada tim dan mengatakan bahwa mereka perlu berada di posisi yang lebih baik di klasemen.

Mengenai rumor transfer untuk striker Brighton Evan Ferguson, Mauricio Pochettino menegaskan bahwa saat ini tidak ada pembicaraan atau keputusan yang diambil terkait transfer pemain.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Pelatih berkebangsaan Argentina tersebut menunjukkan sikap hormat terhadap pemain di klub lain dan menyatakan bahwa klub sedang menilai skuadnya dengan cermat.

Pochettino juga membantah pernyataan yang menyebut bahwa Chelsea membutuhkan penyerang tengah. Dia menjelaskan bahwa klub sedang mengevaluasi pasar dan situasi yang mungkin muncul.

Hanya saja dia menegaskan bahwa dia tidak pernah mengatakan bahwa mereka membutuhkan tambahan pemain, menekankan bahwa yang paling penting adalah klub siap bertindak sesuai dengan kebutuhan.

Mengenai performa tim, Pochettino menyatakan kebahagiannya atas tiga kemenangan berturut-turut di Premier League, menekankan bahwa ini adalah hal penting dalam membangun proses dan meraih kepercayaan diri.

Dia menyoroti profesionalisme para pemainnya dan memberikan apresiasi khusus terhadap 30 menit pertama babak kedua, di mana tim muda berhasil bertahan dan berjuang untuk meraih hasil positif.

Tentang insiden sebelum pertandingan, Mauricoo Pochettino menegaskan bahwa tidak ada yang besar dan hanya ada detail kecil yang kadang-kadang mempengaruhi tim.

Meskipun menyebut ada sesuatu yang memengaruhi penampilan, pelatih tersebut menegaskan bahwa itu bukan informasi yang penting untuk diketahui oleh media atau fans.