Mikel Arteta Senang VAR Selamatkan Arsenal Usai Kartu Merah Gabriel Magalhaes Dicabut

VAR sempat terkendala karena pemadaman listrik di Elland Road tapi akhirnya masalah bisa diatasi dan pertandingan Leeds United vs Arsenal bisa dilanjutkan.

Manajer Arsenal Mikel Arteta merasa sangat bersyukur karena kendala VAR bisa diatasi sehingga timnya bisa diselamatkan dari kartu merah dan penalti terlambat yang bisa membuyarkan kemenangan mereka melawan Leeds United, seperti diberitakan via Sky Sports.

The Gunners membuka skor menit ke-35 melalui Bukayo Saka setelah pertandingan sempat ditunda selama 40 menit karena adanya pemadaman listrik di Elland Road yang menyebabkan gangguan pada jaringan VAR sehingga sempat tidak bisa digunakan.

Hanya saja setelah membuka skor, Arsenal dipaksa banyak bertahan dari serangan-serangan balik berbahaya dari Leeds United, yang bahkan juga mendapatkan penalti di menit ke-62 tapi usaha Patrick Bamford gagal membuahkan hasil, sementara peluang lainnya berhasil dimentahkan Aaron Ramsdale.

Tuan rumah nyaris mendapatkan penalti kedua di akhir pertandingan dengan Gabriel Magalhaes bahkan diusir keluar lapangan oleh wasit, beruntung tinjauan VAR membuat kartu merah bek Brasil itu dibatalkan dan The Gunners berhasil mempertahankan keunggulan mereka menjadi kemenangan.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Berbicara kepada Sky Sports usai pertandingan, Mikel Arteta mengaku bersyukur bahwa sistem VAR bisa bekerja sehingga Arsenal bisa diselamatkan dari hukuman kartu merah pada Gabriel Magalhaes dan penalti yang bisa berpotensi membuang keunggulan mereka di menit akhir pertandingan.

Bos Spanyol kemudian memuji ketangguhan timnya di tengah laga Liga Europa pada tengah pekan melawan Bodo/Glimt, mengapresiasi daya juang dan semangat yang ditunjukkan oleh skuad asuhannya melawan Leeds United setelah laga yang melelahkan di Norwegia, membawa mereka sekarang unggul empat poin di puncak klasemen setelah menang di sembilan dari 10 pertandingan mereka.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaMason Mount Sebut Kepa Arrizabalaga On Fire Usai Lakukan Hingga Tujuh Penyelamatan
SelanjutnyaSteven Gerrard Yakin Jika Tanpa Kepa Arrizabalaga, Chelsea Sudah Dibantai Aston Villa