Mikel Arteta Ungkap Kegembiraan Atas Kemenangan Telak Arsenal Kontra Barcelona

Gila BolaMikel Arteta menyatakan kegembiraannya atas kemenangan 5-3 Arsenal melawan Barcelona dalam tur Amerika Serikat mereka selama 10 hari, seperti yang diungkapkannya dalam wawancaranya yang diberitakan di situs resmi klub.

Setelah kekalahan 2-0 dari Manchester United, The Gunners kemudian bangkit dengan penampilan yang luar biasa saat mereka menunjukkan mentalitas yang tangguh meski tertinggal lebih dulu di menit ketujuh melalui gol Robert Lewandowski.

Setelah Bukayo Saka dan Kai Havertz membuat skor menjadi imbang 2-2 di babak pertama, dua gol Leandro Trossard dan sebiji gol Fabio Vieira kemudian memberikan kemenangan telak raksasa London Utara atas tim Catalan.

Kini, berbicara dalam wawancara usai pertandingan, Mikel Arteta mengaku bahwa dia merasa senang karena tim dapat menunjukkan rasa terima kasih kepada para pendukung dan semua yang membantu tur menjadi tak terlupakan.

Dia menyatakan bahwa tim merasa sangat baik dengan hasil tersebut dan ini adalah cara yang baik bagi mereka untuk mengucapkan terima kasih karena mereka dijamu dengan cara terbaik.

Mikel Arteta melanjutkan bahwa dia sangat menghargai upaya keras para pemain untuk berada di Amerika Serikat dan bermain di stadion yang luar biasa, yang menurutnya merupakan hak istimewa.

Dia mengakui bahwa meskipun ini adalah pramusim, pertandingan melawan Barcelona sangat kompetitif dan membutuhkan performa yang baik untuk akhirnya mendapatkan hasl terbaik.

Selain itu, dia melanjutkan, bahwa para pemain menunjukkan level yang hebat, melakukan banyak hal positif, menunjukkan intensitas, keinginan, dan kualitas yang mengesankan, terutama saat menyerang.

Tur AS ini telah menjadi perjalanan positif bagi Mikel Arteta, dengan mencetak lima gol melawan MLS All-Stars sebelum kalah dari rival Premier League Manchester United dengan skor 2-0.

Selain membangun kebugaran pertandingan dan chemistry tim, bermain di depan lebih dari 170.000 penonton di stadion dalam tiga pertandingan juga memberikan kesan positif bagi pasukan Meriam London.

Mikel Arteta merenungkan tur 10 hari mereka di Amerika Serikat dan menganggapnya sebagai tantangan yang bagus. Tim berhasil beradaptasi dengan berbagai situasi, lapangan, cuaca, dan lawan yang berbeda.

Bos Spanyol sangat senang dengan hasil timnya dan menghargai dukungan yang mereka terima di Amerika Serikat. Tur ini membuktikan bahwa mereka merasa betah di sana dan dia berterima kasih kepada semua orang atas dukungannya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!