Moise Kean Hanya Butuh 48 Detik Untuk Bawa Juventus Ungguli Real Madrid

Gila Bola – Pemain depan Juventus Moise Kean hanya butuh 48 detik sejak kickoff untuk membawa timnya mengungguli juara Liga Champions 14 kali sepanjang sejarah, Real Madrid. Timothy Weah menambah keunggulan Bianconeri, sebelum Vinicius Junior menipiskan skor.

Juventus sudah unggul dua gol saat pertandingan di Camping World Stadium di kota Orlando, Amerika Serikat, memasuki menit 20 dengan gol kedua disarangkan pemain 23 tahun keturunan Liberia, Timothy Weah.

Pasukan Carlo Ancelotti dalam tekanan berat untuk menyamakan skor, dengan pemain muda Vinicius memperkecil ketertinggalan selang tujuh menit sebelum jeda turun minum.

Namun tak bisa dipungkiri, trending hari ini akan berpusatkan pada gol supercepat dari Moise Kean, memanfaatkan serangan Weston McKennie yang memantul di tiang kiri gawang Thibaut Courtois. Hanya 48 detik saja!

Juventus Dalam Kondisi Inferior Soal Dominasi Bola

Skor 2-1 bagi keunggulan Juventus tidak mencerminkan jalannya pertandingan. Usai kebobolan gol supercepat dari Kean, Los Blancos menaikkan tempo dan penguasaan bola mereka dengan rata-rata mencapai 71 persen selama 45 menit pertama.

Sebanyak 16 upaya gol dihasilkan oleh anak-anak Carlo Ancelotti, enam serangan tepat sasaran ke gawang Wojciech Szczesny, tetapi formasi 3-5-2 yang dimainkan oleh Massimiliano Allegri menyebabkan si Nyonya Tua memiliki delapan pemain yang bertahan secara kuat di dalam kotak penalti setiap kali serangan dilancarkan oleh Jude Bellingham dan rekan-rekannya.

Juventus memiliki hanya 29 persen penguasaan atas bola, namun mereka masih sempat melepaskan tujuh percobaan gol dengan empat serangan on target ke gawang Thibaut Courtois.

Weston McKennie Menjadi Kreator Gol Kedua oleh Timothy Weah

Pemain Amerika Serikat Weston McKennie menjadi kreator gol pertama oleh Moise Kean, dengan sepakannya membentur tiang kiri gawang Real Madrid. Ia juga menjadi kreator gol kedua setelah bermain tidak egois.

Sementara pemain 24 tahun itu memiliki kesempatan untuk menembak langsung ke gawang Courtois, ia mengumpan dengan kaki kirinya ke tengah kotak, menuju ke Weah yang berdiri bebas.

Sang pemain Amerika 23 tahun yang baru saja didatangkan dari Lille di Liga Perancis itu kemudian menyambar bola dengan ketenangan seperti ayahnya, George Weah, seorang presiden di sebuah negara Afrika, guna melesakkan gol kedua Juventus.

Gol Balasan Real Madrid Dimulai oleh Toni Kroos

Vinicius Junior mencetak gol balasan dengan assist diberikan pemain senior Toni Kroos pada menit 38. Selain Kroos, gelandang berpengalaman lainnya Luka Modric juga turun di sisi kanan lapangan.

Ancelotti memainkan skuad yang sangat kuat pada laga ujicoba kali ini, dengan Antonio Rudiger dan Nacho Fernandez merupakan dua bek tengah, didampingi Fran Garcia dan Lucas Vazquez di kedua sisinya, Eduardo Camavinga sebagai satu gelandang lain dan Joselu serta Bellingham di lini depan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!