Pemain PSG Kenakan Bodycam Saat Latihan, Kita Berasa Ikut di Situ

Gila Bola – PSG memamerkan di situs mereka sebuah video yang diambil dari bodycam yang dikenakan para pemainnya, menyebabkan para penggemar akan merasa ikut bermain di sesi latihan yang sama!

Bodycam dikenakan oleh dua pemain saja, yakni Nordi Mukiele, pemain no 26, dan Layvin Kurzawa, pemain No 97.

Mereka kemudian bermain teqball, seperti tenis meja tapi menggunakan meja yang melengkung dan bola sepak sebagai bolanya. Kurzawa yang kalah kemudian harus melakukan push-up sebagai hukumannya. Anda bisa menyaksikan rekaman pertandingan itu di sini.

Sebenarnya Bodycam di Olahraga Bukan Hal Baru 

Sebenarnya para olahragawan mengenakan bodycam bukan hal baru. Sudah dua tahun terakhir berjejalan content di penyedia video terkenal berisi adegan permainan sepak bola dengan POV si pemain.

Produsen kamera paling terkenal untuk urusan ini adalah Mindfly, sebuah rompi sangat ringan yang nyaris tidak terasa beratnya.

Sang produsen mengklaim, atlet yang mengenakan produk mereka tidak akan merasakan beban yang terlalu berat atau sampai mengganggu penampilannya.

Namun apa yang dikenakan dua pemain PSG itu sepertinya lebih mirip action camera dari GoPro.

Selain dua produsen di atas masih ada pula beberapa kamera bodycam yang bisa dikenakan atlet sepak bola, misalnya saja Insta 360, Guardian G1 seperti yang dikenakan polisi, atau Veho Muvi HD10X.

Seluruhnya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, misalnya tahan air hujan atau charging yang cepat.

Anda bisa mencari cuplikan adegan sepak bola dari sudut pandang bodycam ini di Youtube, dengan kata kunci “football, bodycam.”

Popularitas PSG Tengah Menurun

PSG membutuhkan semua hal yang mereka miliki untuk menahan para follower agar tidak pergi meninggalkan klub raksasa Liga Perancis itu.

Sejak kepergian Lionel Messi ke Inter Miami di Liga Amerika Serikat dan Neymar yang memutuskan mencari uang pensiun di Liga Arab Saudi, popularitas PSG tengah merosot drastis. Jumlah follower mereka di Instagram turun dari 25 juta orang kembali ke angka 15 juta.

Sementara itu figur pemain paling populer di PSG saat ini adalah Lee Kang-in, bukan Kylian Mbappe lagi. Lee baru saja datang musim panas kemarin dari Real Mallorca.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!