Penyakit Lama Liverpool Kambuh, Unggul 2 Gol Lalu Disamakan oleh Bayern Munchen

Gila BolaLiverpool memperlihatkan sedikit penyakit lama mereka untuk musim baru Liga Inggris 2023/24. Sudah unggul lebih dulu dua gol, satu bahkan terjadi saat pertandingan belum berumur dua menit, eh disamakan jelang turun minum oleh dua gol pemain Bayern Munchen.

Untuk 30 menit pertama Liverpool memperlihatkan superioritasnya atas raksasa Jerman Bayern Munchen itu. Seharusnya bahkan bisa menjauh 3-0, tetapi satu serangan Mohamed Salah gagal mencapai sasaran.

Laga pramusim kedua terakhir the Reds masih berlangsung saat berita ini diunggah pada Rabu malam (2/8) dengan anak-anak Jurgen Klopp unggul satu gol melalui serangan Cody Gakpo saat pertandingan belum lagi berumur dua menit!

Selang dua menit kemudian pemain Mesir Mohamed Salah berpeluang menjauhkan jarak setelah berhasil menembus kotak penalti Die Roten, tapi gagal mencapai sasaran. Baru pada menit 28, kapten anyar the Reds Virgil Van Dijk berhasil menambahkan gol kedua Liverpool.

Serge Gnabry kemudian menyelamatkan muka Thomas Tuchel dengan satu gol balasan yang menipiskan skor selang lima menit setelah gol Van Dijk tadi, sebelum Leroy Sane dengan bantuan Gnabry mencetak gol kedua.

Skor pertandingan Liverpool vs Bayern Munchen masih bertahan 2-2 saat pertandingan di National Stadium di Singapura ini memasuki jeda turun minum. Penonton di stadion benar-benar dihibur dengan aksi berbalas serangan kedua tim.

Situasi Pertandingan Liverpool vs Bayern Munchen

Kedua tim bermain secara kurang lebih seimbang dengan anak-anak tim Bundesliga itu sedikit lebih dominan dengan penguasaan bola mencapai 54% selama paruh pertama permainan, tetapi kedua kesebelasan melepaskan percobaan gol enam berbanding tujuh kali.

Serangan tepat sasaran dari pihak the Reds tiga kali, dengan dua menjadi gol, sedangkan tim merah Bundesliga itu empat kali. Dua menjadi gol oleh Serge Gnabry dan Leroy Sane.

Tahu pemberi assist untuk gol Gnabry? Pemain anyar asal Korea Selatan Kim Min-jae yang mengirim umpan lambung ke belakang Joel Matip. Didatangkan dengan harga 1 Triliun rupiah lebih dari Napoli, Tuchel akan merasa beruntung mendapatkan Min-jae.

Jadwal Pramusim Liverpool

Apakah jadwal pramusim Liverpool sudah selesai? Masih ada satu lagi melawan Darmstadt 98 di Estadi Olimpic Lluis Companys, Barcelona, kandang baru tim asuhan Xavi itu selama renovasi berjalan di Camp Nou.

Laga terakhir pramusim itu akan berlangsung pada 9 Agustus 2023, sebelum mereka akan bersiap untuk laga perdana Liga Inggris pada 12 Agustus.

Jadwal Pramusim Bayern Munchen

Setelah laga ini pasukan Thomas Tuchel masih memiliki satu laga lanjutan untuk periode pramusim, yaitu melawan AS Monaco di Unterhaching pada 7 Agustus sebelum laga pembuka musim Supercup DFL kontra RB Leipzig pada 12 Agustus.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!