Pernah Dijuluki The Next Messi, Pemain Ini Sekarang Pensiun Lebih Dulu Ketimbang Messi

Gila Bola – Masih ingat nama Bojan Krkic? Nama ini dulu pernah banyak digembar-gemborkan sekitar tahun 2007-2008 dan bahkan banyak disebut-sebut akan menjadi Lionel Messi selanjutnya bagi Barcelona .

Sayangnya setelah lama tak terdengar kabarnya karena pemulihan terus meredup, kini pemain berkebangsaan Spanyol itu telah memutuskan untuk pensiun, bahkan sebelum Lionel Messi pensiun.

Seperti yang diperlihatkan oleh  ESPN,  Bojan Krkic telah memutuskan untuk menggantungkan sepatu dan menyelesaikan masalah diri dengan segera dari sepak bola pada usia 32 tahun, usia yang seharusnya menjadi masa-masa berkembang menjadi seorang pemain.

Bestatus Tanpa Klub

Bojan Krkic sebelumnya telah menghabiskan dua tahun terakhir bermain untuk klub Jepang Vissel Kobe, bermain di sana sejak Agustus 2021, tetapi tidak memiliki klub sejak meninggalkan tim Jepang pada Januari 2023.

Dia sekarang akhirnya memutuskan untuk cedera dari sepak bola, mengumumkan, “Keputusan ini tidak mudah. ​​​​Saya sudah jauh dari rumah selama 12 tahun dan saya merasa puas secara profesional. Saya ingin menikmati tahap selanjutnya dan lebih dekat dengan keluarga saya. Ini bukan masalah fisik.”

“Saya mengalami tiga cedera, tetapi saya pulih, fit saya 100 persen. Saya telah bermain untuk Barcelona, ​​​​saya telah bermain dengan pemain hebat, saya telah memenangkan trofi dan saya telah bermain di liga lain. Tapi saya siap untuk memulai hal baru sekarang .”

Seremonial di Barcelona

Bojan Krkic mengawali karir profesionalnya di Barcelona dan klub Catalan itu kemudian menjadi klub yang mengadakan acara untuk mantan pemain mereka itu di Camp Nou pada hari Kamis saat dia secara resmi mengumumkan pensiun dari sepak bola.

Selama karir bermainnya, pemain berkebangsaan Spanyol yang hanya mencatatkan satu caps bersama  La Roja  itu banyak terkendala oleh masalah kebugaran, namun masih mencatatkan lebih dari 400 penampilan dan mengemas setidaknya 93 gol.

Dia bahkan pernah disebut-sebut sebagai Lionel Messi baru setelah memainkan debutnya untuk Barcelona pada tahun 2007 di usia 17 tahun dan 19 hari, mencetak 41 gol dalam 163 penampilan bagi klub.

Karir Terus Merosot

Sayangnya bahwa Bojan Krkic pada akhirnya gagal berkembang sesuai ekspektasi, membuatnya kemudian dilepas Barcelona pada 2011 dan dijual ke AS Roma senilai Rp 208 Milyar.

Setelah sempat dipinjamkan ke AC Milan, dia kemudian kembali ke Barca pada 2013, dipinjamkan ke Ajax, dan dijual ke Stoke City pada 2014 senilai hanya Rp 31 Milyar. Sejak itu dia terus berpindah-pindah ke klub selanjutnya.

Bojan Krkic kemudian dipinjamkan ke Mainz 05 dan Deportivo Alaves sebelum dilepas ke klub MLS Montreal, tapi hanya bertahan satu setengah tahun di sana sebelum bergabung ke Vissel Kobe pada Agustus 2021.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!