Pesan Menyentuh Marcus Rashford untuk Gareth Southgate Usai Dicoret dari Timnas Inggris

Gila Bola – Marcus Rashford sampaikan pesan mengharukan untuk pelatih Gareth Southgate usai namanya dicoret dari skuad Timnas Inggris yang akan bertanding di Euro 2024.

Pesan mendalam disampaikan bintang Manchester United tersebut. Tak ada pesan lain selain doa untuk rekan-rekannya di Three Lions agar mendapat hasil terbaik di ajang Euro, Juni – Juli mendatang.

Secara mengejutkan, Selasa (21/5) waktu setempat, Southgate mengumumkan telah mencoret nama Rashford dari daftar 33 anggota awal skuad Timnas Inggris yang akan berlaga dalam turnamen yang akan berlangsung di Jerman tersebut.

Harus diakui, Rashford memang harus berjuang ekstra keras untuk tunjukkan permainan terbaiknya bagi United musim ini, di mana ia hanya mencetak delapan gol dalam 42 penampilannya.

Penyerang 26 tahun itu juga terlibat masalah disiplin dengan pelatih MU, Erik ten Hag, pada bulan Januari, ketika Rashford absen dari sesi latihan klub usai melewatkan malam sebelumnya di sebuah klub malam.

Marcus Rashford Jadi Andalan Timnas Inggris Sebelumnya

Euro 2024 akan menjadi turnamen besar pertama yang dilewatkan Rashford di Timnas Inggris sejak ia memulai debut profesionalnya bersama United di tahun 2016.

Di bawah asuhan Southgate, Rashford telah menjadi pemain kunci yang selalu jadi andalan Inggris di dua edisi Piala Dunia – tahun 2018 dan 2022, maupun di Kejuaraan Eropa tahun 2021.

Rashford yang kecewa berat pun sampaikan pesannya usai Southgate umumkan skuad awal Timnas Inggris untuk Euro 2024. Semoga Gareth dan para pemain meraih hasil terbaik dalam turnamen mendatang,” demikian ungkap Rashford, seperti dilansir Metro.co.uk.

Gareth Southgate Ungkap Alasannya, Sederhana Saja kok!

Sementara Southgate, sampaikan penjelasannya mengapa ia tak memasukkan nama Rashford dalam skuad awal Timnas Inggris yang diasuhnya.

“Tentu saja, ini keputusan yang sulit, anda berbicara soal para pemain yang sangat bagus dan punya peran penting pada apa yang kami sudah lakukan selama bertahun-tahun,” ujar Southgate.

“Terkait Marcus, saya hanya merasa beberapa pemain lain di posisi yang sama berhasil tunjukkan permainan yang lebih baik. Yah, sesederhana itulah,” tandas Southgate.

Southgate mengakui, ia sempat khawatir akan terlalu banyak membawa pemain menyerang ke Euro 2024.

“Anda bisa punya terlalu banyak opsi di area tertentu lapangan. Tentu saja, dengan para penyerang Anda harus membuat mereka dicintai dan merasa istimewa,” ujar Southgate.

“Jika Anda punya terlalu banyak, itu juga bisa menjadi rumit. Ada banyak hal yang harus dipikirkan dalam beberapa pekan ke depan,” tambahnya.

Susunan Pemain di Skuad Awal Timnas Inggris untuk Euro 2024:

  • Kiper: Dean Henderson (Crystal Palace), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal), James Trafford (Burnley);
  • Bek: Jarrad Branthwaite (Everton), Lewis Dunk (Brighton), Joe Gomez (Liverpool), Marc Guehi (Crystal Palace), Ezri Konsa (Aston Villa), Harry Maguire (Manchester United), Jarell Quansah (Liverpool), Luke Shaw (Man United), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Newcastle), Kyle Walker (Manchester City);
  • Gelandang: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Conor Gallagher (Chelsea), Curtis Jones (Liverpool), Kobbie Mainoo (Manchester United), Declan Rice (Arsenal), Adam Wharton (Crystal Palace);
  • Penyerang: Jude Bellingham (Real Madrid), Jarrod Bowen (West Ham), Eberechi Eze (Crystal Palace), Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Man City), Anthony Gordon (Newcastle), Harry Kane (Bayern Munchen), James Maddison (Tottenham), Cole Palmer (Chelsea), Bukayo Saka (Arsenal), Ivan Toney (Brentford), Ollie Watkins (Aston Villa).

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!