Prediksi Bayer Leverkusen vs AS Roma, Jose Mourinho Incar Sejarah Dua Final Beruntun

Gila Bola – Jose Mourinho akan berusaha untuk mencatatkan sejarah dengan mencapai dua final turnamen Eropa yang berbeda secara beruntun bersama AS Roma jelang laga leg kedua babak semifinal Liga Europa melawan Bayer Leverkusen di Bay Arena pada Jumat (19/5) dini hari WIB.

Jose Mourinho membuat keputusan mengejutkan saat dia memainkan gelandang muda berusia 21 tahun Edoardo Bove sebagai starter di lini tengah bersama Nemanja Matic dan membiarkan Gini Wijnaldum di bench serta menarik Bryan Cristante ke bek tengah.

Tapi perjudian itu berbuah manis saat gelandang tersebut mencetak gol tunggal kemenangan AS Roma selama duel leg pertama di Olimpico usai menyambar bola rebound hasil dari tembakan Tammy Abraham.

Meski itu adalah kemenangan tipis, tapi tentu saja akan sangat berharga memasuki leg kedua di Bay Arena, dan bahkan demi duel leg kedua ini, Jose Mourinho rela merombak total skuadnya di Serie A melawan Bologna, mengganti delapan pemain dalam laga yang akhirnya berakhir imbang 0-0 di Renato Dall’Ara.

Bayer Leverkusen, sementara itu, gagal menindaklanjuti kekalahan di ibukota Italia dengan hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah VFB Stuttgart untuk membuat harapan mereka kembali ke sepak bola Eropa musim depan semakin berat.

Berita Tim Bayer Leverkusen

Duo Odilon Kossounou dan Robert Andrich mengalami cedera pada pertandingan leg pertama pekan lalu dan kemungkinan besar akan absen untuk pertandingan ini bagi Bayer Leverkusen.

Padahal manajer Xabi Alonso sebelumnya sudah kehilangan Karim Bellarabi karena cedera otot sementara Andrey Lunev dan Patrik Schick juga sudah lama tidak tersedia karena cedera masing-masing.

Mencari gol untuk kemenangan, Bayer Leverkusen akan mengandalkan Adam Hlozek di lini depan dengan Florian Wirtz dan Moussa Diaby akan membantu untuk membongkar pertahanan AS Roma. Mitchel Bakker dan Jeremie Frimpong akan diandalkan untuk menyisir dari kedua sisi sayap serangan.

Berita Tim AS Roma

Rick Karsdorp tetap absen bagi AS Roma setelah menjalani operasi lutut pada bulan Maret, sama halnya dengan duo bek tengah Marash Kumbulla dan Diego Llorente yang tidak tersedia karena cedera.

Stephan El Shaarawy dan Paulo Dybala absen dari skuad selama laga imbang melawan Bologna di akhir pekan di Serie A jadi keduanya diragukan di sini, yang akan menjadi kehilangan besar bagi Jose Mourinho.

Jika keduanya absen, Andrea Belotti bisa dimainkan bersama Tammy Abraham di depan dan membiarkan Lorenzo Pellegrini berperan di No.10, sementara Gianluca Mancini, Chris Smalling, dan Roger Ibanez akan mengawal pertananan.

Prediksi

Bayer Leverkusen mengalami penurunan performa belakangan ini, gagal menang di empat laga terbaru mereka di semua kompetisi dan kalah dalam dua kesempatan.

Performa AS Roma juga sebenarnya saat ini tidak sedang baik-baik saja dan kemenangan 1-0 atas Leverkusen pada leg pertama adalah satu-satunya kemenangan mereka di enam laga terakhir.

Jose Mourinho mengganti delapan pemainnya dari kemenangan di leg pertama saat melawan Bologna di Serie A. Bos Portugal siap mengorbankan liga domestik untuk aspirasi trofi mereka di Eropa.

Bagaimanapun, The Special One adalah sosok manajer yang tahu betul bagaimana memenangkan trofi dan bahkan setelah mengorbankan kampanye di Eropa, dia sekarang harus bisa mengantarkan Roma ke final Eropa untuk musim kedua secara beruntun.

Prediksi Skor : Bayer Leverkusen 1-1 AS Roma

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!