Prediksi Sevilla vs Juventus, Spesialis Liga Europa Punya Rekor Kandang Luar Biasa Saat Ini

Gila BolaSevilla yang spesialis turnamen akan menghadapi Juventus dalam duel leg kedua babak semifinal Liga Europa pada Jumat (19/5) dini hari WIB di Ramon Sanchez Pizjuan dengan kedua tim sama-sama butuh menang untuk lolos ke final.

Rekor tak terkalahkan Juventus di Liga Europa tetap terjaga, meski mereka membutuhkan gol menit akhir dari Federico Gatti (90+7) untuk bisa membalas gol pembuka yang dicetak Youssef En-Nesyri.

Itu adalah malam yang sulit bagi Juventus sebelum masuknya Paul Pogba yang menggantikan Angel di Maria benar-benar mengubah pertandingan dan membantu raksasa Turin untuk mendapatkan gol penyelamat mereka.

Sayangnya gelandang internasional Perancis kemudian mengalami cedera di pertandingan starter pertamanya di Serie A melawan Cremonese, membuatnya menangis saat ditarik di babak pertama dan harus mengakhiri musim lebih cepat.

Juventus pada akhirnya menang 2-0 berkat gol-gol Nicolo Fagioli dan Gleison Bremer, yang bisa menjadi modal bagus jelang laga tandang melawan spesialis Liga Europa, Sevilla, di Ramon Sanchez Pizjuan.

Pasukan José Luis Mendilibar sendiri akan datang ke laga ini dengan modal kemenangan 0-3 atas Real Valladolid di akhir pekan di La Liga, membawa mereka akhirnya menembus 10 besar klasemen berkat peningkatan luar biasa di paruh kedua musim ini.

Berita Tim Sevilla

Joan Jordan dan Marcao sama-sama akan absen bagi Sevilla untuk pertandingan ini karena cedera, sementara masih diragukan Suso dan Tanguy Nianzou.

Kartu kuning Erik Lamela di leg pertama pekan lalu berarti dia akan absen di sini karena akumulasi kartu saat manajer José Luis Mendilibar kemungkinan akan terus menurunkan formasi 4-2-3-1 di sini.

Pencetak gol leg pertama Youssef En-Nesyri akan terus diandalkan sebagai juru gedor serangan tim yang akan ditopang tiga gelandang serang Bryan Gil, Oliver Torres, dan Lucas Campos.

Berita Tim Juventus

Kaio Jorge dan Mattia De Sciglio masih akan terus menjadi masalah absen karena cedera bagi Juventus, sama halnya dengan kapten Leonardo Bonucci. Matias Soule dipanggil timnas Argentina untuk Piala Dunia U20 sehingga tidak tersedia di sini.

Paul Pogba keluar karena cedera saat melawan Cremonese dan harus absen karena dia bahkan sudah dipastikan telah mengakhiri musim lebih cepat yang akan menjadi kehilangan besar bagi Max Allegri.

Dalam formasi 3-5-1-1, Dusan Vlahovic kemungkinan akan dipercaya turun sebagai starter di lini depan yang didukung Angel di Maria, sementara lima pemain lini tengah akan ditempati Juan Cuadrado, Fabio Miretti, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, dan Filip Kostic.

Prediksi

Sevilla menikmati kebangkitan yang mengesankan sejak putaran pertama yang buruk dengan mereka sekarang telah memenangkan tujuh dari 11 laga terbaru mereka di semua kompetisi dan hanya kalah sekali.

Juventus juga saat ini tak terkalahkan di lima pertandingan terbaru mereka di semua kompetisi, memenangkan tiga di antaranya untuk membantu mereka berada di peringkat kedua Serie A.

Sevilla punya rekor luar biasa di kandang di tahun 2023 ini, memenangkan 10 dari 13 laga kandang mereka termasuk saat menghancurkan Manchester United dengan skor 3-0 di babak sebelumnya.

Sevilla tak diragukan lagi adalah spesialis turnamen ini usai menang di empat dari sembilan edisi terakhir, jadi ini akan menjadi ujian besar bagi Juventus untuk bisa menang dan lolos ke babak final.

Prediksi Skor : Sevilla 2-1 Juventus

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!