Prediksi Liga Super Eropa : Hadapi Sevilla, Manchester City Siap Menangi Trofi Eropa Berikutnya!

Gila BolaManchester City berhadapan dengan Sevilla dalam pertandingan Piala Super Eropa pada Kamis (17/8) dini hari WIB saat tim Pep Guardiola ingin menambahkan trofi sepak bola Eropa ke dalam lemari trofi mereka.

Pertandingan tersebut diharapkan menjadi peluang bagi The Citizens untuk meraih gelar kontinental kedua, setelah berhasil meraih gelar Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka pada musim lalu.

Sejak kedatangan Pep Guardiola, gelar domestik telah menjadi hal yang biasa bagi Manchester City. Namun, mereka baru berhasil mengatasi kendala di kompetisi Eropa pada musim 2022/2023. Erling Haaland menjadi andalan dengan dua belas golnya di Liga Champions, sebelum gol Rodri memberi mereka kemenangan di final atas Inter Milan.

Meskipun mereka mengawali musim dengan kekalahan di Community Shield dalam adu penalti melawan Arsenal, City masih memiliki tekad kuat untuk berjaya di Premier League. Haaland memberikan performa cemerlang dengan dua gol melawan Burnley, sementara Rodri juga menunjukkan kemampuannya.

Pertandingan Piala Super Eropa ini datang sebelum Manchester City menghadapi Newcastle United dalam laga Premier League, tapi pastinya bahwa Pep Guardiola akan mengerahkan semua yang dimilikinya untuk memenangkan pertandingan sangat penting ini.

Sevilla, meskipun tampil kurang mengesankan di La Liga di musim lalu, tapi mereka memiliki pengalaman Eropa yang tak terbantahkan. Mereka telah berhasil meraih tujuh gelar Liga Europa, dan penunjukan Jose Luis Mendilibar mengembalikan mereka ke posisi lebih baik di La Liga.

Meskipun Sevilla kalah dari tim Valencia dalam pertandingan pembuka La Liga musim ini, mereka tetap menjadi lawan yang tangguh. Meski memiliki catatan buruk melawan Manchester City, pengalaman besar mereka di sepak bola Eropa tidak boleh diremehkan.

Dalam pertemuan dengan tim AS Roma yang dilatih oleh Jose Mourinho, Sevilla menunjukkan dominasi yang tak terbendung, meskipun perlakuan wasit kontroversial mencuri perhatian.

Berita Tim

Kevin De Bruyne menderita masalah hamstring jadi harus absen di sini bersama Ruben Dias dan Bernardo Silva. John Stones dan Kyle Walker diragukan bagi Manchester City.

Tanguy Nianzou absen karena cedera hamstring dan akan menjadi satu-satunya pemain Sevilla yang absen, dan ini berarti Jose Luis Mendilibar bisa menurunkan kekuatan terbaiknya di sini.

Head to Head

Dalam empat pertemuan sebelumnya, Manchester City selalu menang atas Sevilla. Tim Premier League bahkan rata-rata mencetak tiga gol di empat pertemuan itu dengan agregat gol mereka adalah 12-3 untuk kekalahan tim La Liga.

Prediksi

Terlepas dari pengalaman besar mereka di Eropa, Sevilla punya rekor buruk di Liga Super Eropa. Mereka telah enam kali berpartisipasi, tapi baru menang sekali pada 2006 dan kemudian kalah beruntun di lima partisipasi mereka berikutnya.

Rekor juara Liga Europa juga tidak bagus akhir-akhir ini di Piala Super Eropa. Dalam 10 tahun terakhir, hanya Atletico Madrid pada tahun 2018 yang memenangkan Piala Super Eropa, sisanya pemenang datang dari juara Liga Champions.

Ini akan menjadi pertama kalinya Manchester City berpartisipasi di kompetisi ini, tapi kemenangan di Liga Champions dan modal kemenangan di laga pembuka Premier League akan memberi mereka kerpecayaan diri, ditambah dengan Pep Guardiola yang sudah berpengalaman di turnamen ini.

Manchester City unggul mutlak dalam head to head yang akan memberi mereka kepercayaan diri tinggi. Ditambah dengan skuad yang luar biasa yang mereka miliki, kami mendukung juara Liga Champions melanjutkan dominasi mereka atas juara Liga Europa.

Prediksi Skor : Manchester City 2-0 Sevilla

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!