Atletico Madrid vs Granada, Start Bagus Los Rojiblancos

Gila BolaAtletico Madrid memulai kompetisi Liga Spanyol 2023/24 dengan kemenangan. Los Rojiblancos berhasil menang dengan skor 3-1.

Duel Atletico Madrid vs Granada berlangsung di Estadio Wanda Metropolitano, Selasa (15/8) dini hari WIB. Pada babak pertama Alvaro Morata membawa timnya memimpin 1-0.

Granada pun mampu samakan kedudukan di menit ke-61 melalui Samuel Omorodion. Namun enam berselang, Atletico Madrid berbalik unggul setelah Memphis Depay mencatatkan namanya di papan skor.

Duel Atletico Madrid vs Granada di pekan pertama Liga Spanyol ditutup dengan skor 3-1 setelah Marcos Llorente mencetak gol di menit 90+8. Ia bisa bikin gol tak lepas memanfaatkan bola liar.

Lebih Baik dari Dua RivalĀ 

Kemenangan yang diraih Atletico Madrid melawan Granada membuat mereka jauh lebih baik dari Real Madrid dan Barcelona. Pasalnya, mampu mencetak lebih dari gol di pekan pertama Liga Spanyol, meskipun Jan Oblak gagal clean sheet.

Seperti diketahui, Real Madrid menang 2-0 atas Athletic Bilbao dan Barcelona bermain imbang 1-1 melawan Getafe. Menariknya, dua rival bermain di laga tandang.

Dari hasil laga Atletico Madrid vs Granada, maka membuat Los Rojiblancos sekarang memimpin klasemen sementara Liga Spanyol 2023/24 dengan poin 3. Sedangkan Los Blancos ada di posisi ketiga dan klub sepak bola asal Catalan diperingkat ke-12.

Debut untuk Wajah Baru Atletico Madrid

Dalam duel Atletico Madrid vs Granada juga ada yang menarik, di mana pertandingan pertama untuk Cesar Azpilicueta dan Caglar Soyuncu.

CesarAzpilicueta dengan pengalamannya dipercayakan Diego Simeone sebagai starter untuk memperkuat lini belakang. Sedangkan Caglar Soyuncu harus bermain dari bangku cadangan.

Meski Atletico Madrid menang, Namun statistik Los Rojiblancos kalah dalam penguasaan bola 45 banding 55 persen. Tapi Atletico Madrid mampu melepaskan 14 tembakan ke gawang Granada, yang mana 6 di antaranya on target alias tepat sasaran.

Laga Berikutnya

Setelah laga Atletico Madrid vs Granada, Atletico bersiap menghadapi Real Betis di pekan kedua La Liga. Pasukan Diego Simeone akan bertandang ke Benito Villamarin.

Akankah Atletico Madrid bisa melanjutkan tren positifnya di pekan kedua Liga Spanyol? Menarik ditunggu di pekan kedua.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!