Prediksi Manchester City vs Chelsea, The Citizens Tak Pernah Kalah di Delapan Laga Kontra The Blues

Gila BolaPrediksi Manchester City vs Chelsea. Mencari pelampiasan atas kegagalan di Liga Champions, Manchester City akan berusaha fokus mengejar trofi domestik yang akan mulai dengan pertarungan melawan Chelsea di semifinal Piala FA pada Sabtu (20/4) malam WIB.

Hanya beberapa saat setelah Bernardo Silva koar-koar bahwa Manchester City akan memenangkan dua treble winners beruntun, pasukan Pep Guardiola kemudian disingkirkan Real Madrid di babak semifinal.

Meski diunggulkan berat atas Los Merengues, nyatanya juara Premier League kesulitan dalam menghadapi taktik solid pasukan Carlo Ancelotti, memaksa dua pertemuan mereka berakhir imbang 3-3 dan 1-1.

Ketika sampai ke babak adu penalti, Madrid menunjukkan ketangguhan mental lebih dan penalti kocak Bernardo Silva dan tembakan Mateo Kovacic yang mudah dibaca membuat City akhirnya kalah di babak adu tos-tosan.

Sekarang, pasukan Pep Guardiola akan fokus pada tugas domestik mereka yang akan mereka mulai dalam pertarungan semifinal melawan Chelsea, tim yang belum berhasil mereka kalahkan di dua pertemuan Premier League musim ini.

The Blues, terlepas dari buruknya kinerja mereka di liga dengan masih terdampar di papan tengah, menunjukkan pencapaian bagus di piala, melaju hingga final Piala Liga sebelum dikalahkan Liverpool dan sekarang mencapai semifinal Piala FA.

Di babak sebelumnya, Chelsea mengalahkan pemuncak klasemen Championship Leicester City dengan skor 4-2 di kandang, sementara Manchester City mengeliminasi Newcastle United dengan skor 2-0 di Etihad.

Head to Head Manchester City vs Chelsea

  • 17 Februari 2024, Manchester City 1-1 Chelsea (Premier League)
  • 12 November 2023, Chelsea 4-4 Manchester City (Premier League)
  • 21 Mei 2023, Manchester City 1-0 Chelsea (Premier League)
  • 8 Januari 2023, Manchester City 4-0 Chelsea (Piala FA)
  • 5 Januari 2023, Chelsea 0-1 Manchester City (Premier League)

Prediksi Manchester City vs Chelsea

Sejak kemenangan di final Liga Champions pada 2021, Chelsea belum pernah sekalipun mengalahkan Manchester City di semua kompetisi, selalu kalah sejak itu kecuali di dua pertemuan Premier League musim ini.

Manchester City akan cukup kelelahan menuju pertandingan ini usai tampil di pertengahan pekan, tapi mereka memiliki skuad 100 persen fit untuk diseleksi dan akan sangat termotivasi untuk mencari penebusan atas kekalahan mereka di Liga Champions.

Chelsea, di sisi lain, masih akan terus tanpa 10 pemain menuju pertandingan ini, tapi mereka dalam kepercayaan diri yang bagus usai menang 6-0 atas Everton dan memiliki waktu istirahat lebih banyak karena sudah tidak bermain sejak akhir pekan lalu.

Bagaimanapun, Manchester City telah tanpa kekalahan di delapan pertemuan terakhir mereka melawan Chelsea, menang dalam enam kesempatan dan imbang di dua pertemuan terbaru.

Tim Pochettino mungkin akan sulit dikalahkan dengan mereka tanpa kekalahan di delapan laga terakhir, tapi tim Guardiola yang akhirnya harus bisa menang dan melaju ke final. Skor : Manchester City 2-1 Chelsea.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!