Prediksi Piala FA: Liverpool Tanpa Mohamed Salah, Bisa Menang di Kandang The Gunners?

Gila BolaPrediksi Arsenal vs Liverpool. Tim tersukses pertama dan kelima turnamen akan beradu dini di Piala FA saat Arsenal akan bertindak sebagai tuan rumah untuk pertandingan kandang melawan Liverpool di babak putaran ketiga pada Minggu (7/1) malam WIB.

Arsenal adalah tim tersukses di turnamen ini, kebanyakan prestasi mereka dimenangkan di era Arsene Wenger, dengan mereka telah memenangi 14 trofi di turnamen ini dan tujuh kali sebagai runner up.

Kemenangan terakhir mereka adalah pada 2020 lalu setelah mengalahkan rival sekota Chelsea dengan skor 2-1, tapi langkah mereka musim lalu terhenti di putaran keempat setelah dikalahkan Manchester City.

Liverpool, sementara itu, adalah tim tersukses kelima dengan 15 penampilan di partai final, delapan di antaranya berakhir dengan trofi dan tujuh lainnya hanya berakhir sebagai runner up.

Mereka adalah juara Piala FA tahun 2022 setelah kemenangan adu penalti melawan Chelsea, dan sama seperti Arsenal, tersingkir di putaran keempat, kalah 2-1 dari Brighton Albion.

Saat ini kedua tim, Arsenal dan Liverpool, juga bersaing ketat untuk gelar juara Premier League dengan The Reds berada di puncak klasemen sementara The Gunners, yang sempat berkuasa, sekarang turun ke peringkat keempat setelah dua kekalahan beruntun.

Head to Head Arsenal vs Liverpool

  • 20 Januari 2022, Arsenal 0-2 Liverpool (Piala Liga)
  • 16 Maret 2022, Arsenal 0-2 Liverpool (Premier League)
  • 9 Oktober 2022, Arsenal 3-2 Liverpool (Premier League)
  • 9 April 2023, Liverpool 2-2 Arsenal (Premier League)
  • 23 Desember 2023, Liverpool 1-1 Arsenal (Premier League)

Prediksi Arsenal vs Liverpool

Kedua tim baru saja bertemu pada akhir bulan lalu di mana pertandingan yang digelar di Anfield berakhir imbang dengan skor 1-1 di Premier League, ketika gol Gabriel dibalas oleh Mohammed Salah.

Sayangnya bahwa penyerang Mesir itu akan tidak tersedia untuk pertandingan ini karena dia harus segera pergi untuk tugas negara di Piala Afrika, bersama Wataru Endo di Piala Asia bersama timnas Jepang.

Sebenarnya masih mungkin juga Salah bermain di sini, yang akan menjadi dorongan besar bagi Jurgen Klopp, jika dia menunda kepergiannya, sementara Arsenal akan kehilangan Mohamed Elneny (Mesir) dan Takehiro Tomiyasu (Jepang).

Arsenal akan tanpa Oleksandr Zinchenko lagi yang mungkin bisa membuat Jakub Kiwior kembali dimainkan di bek kiri saat mereka akan masuk ke laga ini dengan modal dua kekalahan beruntun dari Fulham dan West Ham.

Liverpool memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di semua kompetisi menjadi lima pertandingan setelah kemenangan atas Newcastle, dengan mereka terbukti sulit dikalahkan di musim ini.

Peluang menang kedua tim akan bergantung pada sejauh mana susunan pemain yang akan diturunkan kedua manajer. Keuntungan kandang bisa dimanfaatkan Arsenal, kecuali jika Liverpool bisa diperkuat Mohamed Salah. Skor : Arsenal 2-1 Liverpool.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!